Sejumlah Kepala Sekolah dan Kepala UPTD Puskesmas di Mutasi, Ini Pesan Sekda Aceh Selatan

194 penjabat fungsional di lingkupan Pemerintah Aceh Selatan dilantik. ANTARAN / Foto ist
Bagikan:

“Saat ini layanan publik dituntut untuk dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat maka dari itu jadilah pribadi yang peka terhadap fenomena yang ada di sekitar saudara,” kata Sekda.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk Amran SH di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP kembali melakukan mutasi serta melantik kepala sekolah dan kepala UPTD Puskesmas dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan, Kamis (21/09/2023) sore.

Pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 194 penjabat fungsional itu turut hadir para Asisten Setdakab, Staf ahli, Kepala SKPK, Para camat dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Wartawan Aceh Selatan Berduka

Dalam sambutannya Bupati Aceh Selatan, yang dibacakan Sekda, Cut Syazalisma S.STP mengatakan, momentum pelantikan ini merupakan agenda penting dalam keberlanjutan pembangunan Daerah.

Disebutkan, hal ini dilaksanakan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional, sebagai upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam rangka optimalisasi kinerja layanan pemerintahan daerah kepada publik.

“Saudara dan saudari diberi kepercayaan dan amanah baik dalam jabatan pengawas, kepala sekolah, pengawas sekolah, Kepala Puskesmas serta kepala tata usaha Puskesmas dengan harapan saudara dapat memberikan kontribusi positif dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Sekda.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Launching Beras Kemasan Produk BUMG Gampong Sapik

Sebagai seorang abdi negara, kata Sekda, dalam mengemban amanah jabatan dituntut untuk dapat memberikan motivasi serta menumbuhkan semangat kerja dengan memperhatikan sikap dan tutur kata serta konsistensi antara ucapan dan tindakan.

Lebih lanjut, sambung Sekda, pada era teknologi informasi sebagaimana kita rasakan saat ini seorang ASN harus dapat beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi di berbagai bidang dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi dan melahirkan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Satlantas Polres Abdya Tertibkan Penggunaan Knalpot Brong

“Saat ini layanan publik dituntut untuk dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat maka dari itu jadilah pribadi yang peka terhadap fenomena yang ada di sekitar saudara,” kata Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda Cut Syazalisma juga berpesan jaga integritas dan moralitas sebagai seorang pegawai negeri yang berpegang teguh pada peraturan.

“Jadilah sosok yang dapat menjadi figur teladan dalam menjalankan tugas dan amanah yang dipercaya dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada dan senantiasa berpegang teguh pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.