Sejumlah PNS di Nagan Raya Terima Penghargaan, Ini Kata Pj Bupati Fitriany

Penjabat (Pj) Kabupaten Nagan Raya Fitriany, menyerahkan penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) teladan tahun 2023. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Karena kehadiran itu menunjukkan bagaimana kinerja dan bagaimana kepemimpinan kepala dinas dalam memanage bawahannya. Apabila kehadirannya rendah, berarti kepala SKPK tidak berhasil dalam memanage bawahannya,” tambah Fitriany.

Jurnalis: Didit Arjuna

ANTARAN | NAGAN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya memberikan penghargaan untuk sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kabupaten setempat sebagai Pegawai teladan Tahun 2023, Senin (08/01/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP., S.Sos., M.Si saat memimpin apel gabungan yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Adapun PNS yang mendapat penghargaan tersebut yaitu, Fitri Sulfiana, S.Psi., Analisis Kompetensi pada Bagian Organisasi Setdakab Nagan Raya sebagai peringkat pertama, Diana Sahfitri, S.T., Perancang Sistem Informasi Kepegawaian pada BKPSDM peringkat kedua, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh Zulkifli, A.Md.Kep., Sekretaris Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang.

Baca Juga:  5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Router Wifi Sim Card

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Fitriany mengatakan, mengawali kerja dengan melaksanakan apel di awal tahun 2024 hendaknya dimulai dengan semangat baru. “Kita berharap tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Fitriany menerangkan, dalam Surat Edaran Nomor: 000.8.3/661 tentang Pelaksanaan Apel Gabungan Setiap Senin Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Tahun 2024 disebutkan bahwa, setiap pegawai di lingkungan Pemkab Nagan Raya diwajibkan untuk mengikuti dan melaksanakan apel tersebut.

Ditambahkan, apel pagi gabungan dilakukan secara rutin setiap hari Senin yang inspekturnya dan petugas pelaksana bergiliran dipimpin oleh kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang telah ditunjuk sesuai dengan surat keputusan yang ditetapkan.

Setiap kepala SKPK, ucap Fitriany, akan mengambil apel dan memberikan arahan sebagai pemimpim apel yang dilaksanakan pada setiap hari Senin nantinya. Selain itu, pada tahun 2024 ini Pj Bupati Nagan Raya juga akan mengumumkan jumlah kehadiran peserta apel dari dinas.

Baca Juga:  Harga Emas di Abdya Bertahan di Rp 3 Juta Lebih

“Karena kehadiran itu menunjukkan bagaimana kinerja dan bagaimana kepemimpinan kepala dinas dalam memanage bawahannya. Apabila kehadirannya rendah, berarti kepala SKPK tidak berhasil dalam memanage bawahannya,” tambah Fitriany.

Fitriany meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) membangkitkan semangat di awal tahun baru itu. Ia juga mengajak seluruh perangkat daerah untuk bersama-sama membangun Nagan Raya menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Saya tidak mungkin dapat memimpin Nagan Raya ini sendiri, kita harus bersama-sama, tapi masing-masing dari kita dipimpin oleh pimpinannya, kepala dinas dan top leader yang ada di atas kita,” ajaknya.

Terkait dengan pemilu yang dilaksanakan pada bulan Febuari nanti, Pj Bupati berharap kepada semua ASN untuk lebih berhati-hati dan bisa memilah serta bersikap netral terhadap isu-isu yang saat ini banyak beredar di masyarakat terkait kepemiluan.

Baca Juga:  Dinas Sosial Aceh Selatan Lakukan Penanganan Terhadap Penderita Infeksi Saraf Otak

Tahun 2024 ini, kita harus bersiap menghadapi tahun Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024, yang jika dihitung saat ini tinggal satu bulan lagi maka untuk itu tetaplah bersikap netral,” ucap Fitriany

Di akhir pidatonya Fitriany mengajak ASN untuk meningkatkan kedisiplinan dengan mengedepankan budaya malu. Yakni, tambah Fitriany, malu tidak bekerja, malu tidak masuk kantor, malu tidak memberikan pelayanan maksimal, serta malu tidak bekerja dengan baik.

“Apabila semua itu dilakukan dan diterapkan oleh setiap ASN di lingkup Pemkab Nagan Raya ini, Insyaallah akan menghasilkan output yang maksimal bagi pembangunan Kabupaten Nagan Raya yang lebih maju ke depannya,” pungkas Fitriany.

Pada apel tersebut turut dihadiri Sekda Ardimartha, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala SKPK, para Kepala Bagian di lingkungan Setdakab Nagan Raya, Camat, serta ASN dan THL di lingkup Pemkab Nagan Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.