Sekda Abdya Lantik Muhktaruddin dan Romi Syahputra

Sekda Abdya saat mengambil sumpah pelantikan. ANTARAN / istimewa.
Bagikan:

“Maka amanah ini sekiranya benar-benar dijaga dan dijalankan sebagaimana mestinya karena juga ikut dipertangungjawabkan dihadapan Allah,” kata Sekda Salman.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi melantik Muhktaruddin sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Romi Syahputra sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Selasa (19/09/2023) di kantor BKPSDM setempat.

Sekda, Salman Alfarisi dalam sambutannya meminta agar kiranya amanah dan kepercayaan yang telah diberikan benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Menurut Sekda ini penting karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada daerah, pimpinan dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

Baca Juga:  Resmi Usul Bakal Calon Bupati, Ini Kata Ketua DPW PA Aceh Selatan

Kata Sekda, momentum pelantikan ini menjadi bagian dari upaya dalam memenuhi kebutuhan tata pemerintahan yang pada gilirannya diharapkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemerintah Kabupaten Abdya dalam memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang.

“Maka amanah ini sekiranya benar-benar dijaga dan dijalankan sebagaimana mestinya karena juga ikut dipertangungjawabkan dihadapan Allah,” kata Sekda Salman.

Sekda berujar, makna dari pelantikan hari ini bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri.

Baca Juga:  Mencukupi Kebutuhan Kompor Gas Ladang Rimba, Samadua dan Pasie Raja Salur Bantuan

“Dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah tercapainya sumber daya yang handal dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintahan dan aktivitas pembangunan. Juga termasuk pembinaan kemasyarakatan menuju pencapaian masyarakat Abdya yang aman, damai, adil dan sejahtera,” sebutnya.

Berdasarkan tuntutan kebutuhan pembangunan masyarakat yang demikian itu, lanjut Sekda, maka penunjukan saudara-saudara dalam menduduki jabatan ini, benar-benar ditentukan berdasarkan pertimbangan kemampuan.

“Untuk itu, tanggung jawab yang diberikan ini, jangan sampai disia-siakan dan disalah gunakan, apalagi sampai mengecewakan pemerintah dan masyarakat,” kata Sekda.

Tambah Sekda, tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan ke depan akan semakin berat, maka kepada pejabat dalam Jabatan administrator yang baru saja dilantik hari ini, diharapkan kiranya dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang telah diamanatkan.

Baca Juga:  Dr Nurdin Ajak Masyarakat Aceh Jaya Berpartisipasi Dalam Membantu Korban Gempa di Turki dan Negara Sekitarnya

“Bekerjalah berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tidak berimplikasi pada akibat hukum yang dapat menyusahkan saudara,” sebutnya.

Sekda juga mengingatkan, sebagai pejabat harus bersikap dan bertindak sebagai panutan, sebagai motivator dan sebagai rekan kerja yang baik bagi bawahan.

“Juga harus mampu menempatkan diri dalam interaksi sosial kemasyarakatan sesuai keberadaan masing-masing, sehingga tampil menjadi teladan, baik ditempat kerja maupun ditengah masyarakat,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.