Sekda Nagan Raya Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke 63

Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha menghadiri rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Sabtu (22/07/2023). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Seiring berkembangnya ketatanegaraan, akhirnya kejaksaan menjadi departemen yang berdiri sendiri dan mandiri sejak terbitnya Surat Keputusan Presiden RI Nomor 204/1960 tanggal 1 Agustus 1960,” ungkap Muib.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKA MAKMUE – Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP,S.Sos., M.Si diwakili Sekda Ir H Ardimartha menghadiri rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-63 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Sabtu (22/07/2023).

Baca Juga:  Polisi Kembali Ringkus Pemilik Sabu di Agara

Pada peringatan HBA ke-63 Tahun 2023 yang mengusung tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional” ini, juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, kepala SKPK, mantan Bupati Jamin Idham serta undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nagan Raya, Muib, S.H.,M.H.Li. menyampaikan sejarah singkat terbentuknya Kejaksaan Republik Indonesia yang pada awalnya merupakan bagian dari departemen kehakiman pada masa orde lama.

Baca Juga:  Pansel BUMG Bersama Aceh Jaya Buka Rekrukmen Calon Dewas dan Direksi  

“Seiring berkembangnya ketatanegaraan, akhirnya kejaksaan menjadi departemen yang berdiri sendiri dan mandiri sejak terbitnya Surat Keputusan Presiden RI Nomor 204/1960 tanggal 1 Agustus 1960,” ungkap Muib.

Selain itu, Kajari Nagan Raya juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh unsur masyarakat serta pihak lainnya atas dukungan dan kerja sama dalam mendukung pelaksanaan tugas dan wewenang kejaksaan.

Setelah serangkaian kegiatan seremoni itu berlangsung, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah lomba tenis meja oleh Kajari Nagan Raya untuk pemenang.

Baca Juga:  Lulus Tes Wawancara, 456 Calon Anggota PPS Abdya Dilantik Besok

Pada kesempatan yang sama, Sekda Ardimartha juga menyerahkan hadiah juara 1, 2 dan 3 kepada para pemenang kejuaraan bulu tangkis tingkat instansi pada HBA ke-63 Kajari Cup Tahun 2023.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.