Sekda Nagan Raya Terima Langsung Kunjungan Tim Monev

Pemkab Nagan Raya terima kunjungan Tim Monev dari Kantor Pusat Sekretariat Jenderal Unit Kerja Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke Puskesmas Pulo Teungoh, Kecamatan Darul Makmur, Rabu (26/07/2023). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Nagan Raya,” kata sekda.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKA MAKMUE – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (monev) dari Kantor Pusat Sekretariat Jenderal Unit Kerja Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke Puskesmas Pulo Teungoh, Kecamatan Darul Makmur, Rabu (26/07/2023).

Kedatangan tim Monev itu disambut langsung Sekretaris Daerah, Ir H Ardimartha yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amran Yunus, SP.,MT beserta Asisten Administrasi Umum, Bambang Surya Bakti, SE, berlangsung di Ruang Kerja Sekda.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Himbau Para Medis Bekerjasama, Bukan Saling Menjatuhkan

Tim monev registrasi Puskesmas dari pusat tersebut dipimpin Diah Puspitasari, SKM.,MKM, bersama Sri Hartatik, SSi. Sementara dari pihak Dinas Kesehatan Aceh diwakili Yuliani, SKM dan Neni Asrianita, SKM.,MKes.

Pada kesempatan itu, Sekda Ardimartha menyampaikan, atas nama Pemkab Nagan Raya, ia sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan monev registrasi Puskesmas yang dilakukan Kantor Pusat Sekretariat Jenderal Unit Kerja Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemenkes RI.

Baca Juga:  Sampah Bertebaran di Pasar Pajak Impres Kota Sinabang, Sudah Hampir Seminggu tak Dibersihkan

“Kita berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan disemua Puskesmas yang ada di Kabupaten Nagan Raya,” kata sekda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Hj. Siti Zaidar, SST.,MKM, didampingi Kabid PSDK, Ns H Hardiansyah, SKep.,MKM, beserta jajaran ikut serta dalam kegiatan monev itu.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Pulo Teungoh yang merupakan Puskesmas yang telah mendapatkan nomor registrasi dari Kemenkes RI.

Baca Juga:  Membahayakan Keselamatan Umum, PPK Diminta Tebang Pohon Terancam Tumbang Ke Badan Jalan

“Ada beberapa hal yang harus disiapkan dan dilengkapi oleh Pemkab Nagan Raya, seperti sarana dan prasarana serta alat kesehatan di Puskesmas tersebut,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.