Sekda Salman Alfarisi Kukuhkan 68 Pasukan Paskibraka

Foto: Sekda Abdya saat mengukuhkan Pasukan Paskibraka. Antaran/Istimewa.
Bagikan:

“Jadi Pasukan Paskibraka bukan hanya mendapat ilmu tentang baris-berbaris saja, namun juga tentang kerja sama, kekompakan disiplin dan ideologi pancasila,” kata Azhar.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Sekda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Alfarisi mengukuhkan sebayak 68 Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke-78 di Kantor Bupati setempat, Selasa malam (15/08/2023).

Pasukan Paskibraka yang masing-masing diisi oleh sebanyak 40 siswa laki-laki dan 28 siswa perempuan ini resmi dikukuhkan mengikuti Juknis Badan Pembinaan Ideologi pancasila (BPIP) Pusat, yakni pengucapan ikrar putra indonesia yang dipandu oleh Plt Kabid Bud Parpora pada Dinas Pendidikan Abdya, Azhar S.IP dan pernyatan pengukuhan oleh Sekda Abdya.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Resmikan Pusat Kuliner UMKM

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Abdya, Gusvizarni, S.Pd melalui Plt Kabid Bud Parpora, Azhar S.IP mengatakan, pasukan sudah ditempa satu bulan.

Katanya, selain ditempa tentang baris berbaris, pasukan Paskibraka juga telah mendapat pembekalan pembinaan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan dari 11 sampai 12 Agustus oleh Badan Pembinaan Ideologi pancasila (BPIP) Pusat.

“Jadi Pasukan Paskibraka bukan hanya mendapat ilmu tentang baris-berbaris saja, namun juga tentang kerja sama, kekompakan disiplin dan ideologi pancasila,” kata Azhar.

Baca Juga:  Rahmat Saputra, Dari Jurnalis Jadi Jubir Partai Aceh di Abdya

Dia berujar, setelah dilatih selam satu bulan penuh, kini pasukan sudah dalam kondisi siap untuk mensukseskan proses pengibaran dan penurunan bendera pada upacara HUT RI ke-78 tepatnya pada 17 Agustus 2023 di Lapangan Persada nanti.

“Kesiapan pasukan sudah 100 persen untuk acara nanti. Pasukan sudah siap,” ucapnya.

Menjelang pelaksanaan, ucapnya persiapan seperti gladi sudah dilakukan, dan kini pasukan terus dibimbing untuk menjaga kebugaran dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Baca Juga:  Gurihnya Pinungkuik Aceh Singkil, Kuliner Tradisional Yang Legendaris

“Kita sediakan asupan gizi yang mempuni untuk menjaga kebugaran agar nanti waktu hari pelaksanaan dalam kondisi prima dan bisa tampil maksimal,” tatanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.