Sekda Tutup Bazar Produk Unggulan dan Kuliner Aceh Selatan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mewakili Bupati secara resmi menutup acara Bazar produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan di lokasi penyelenggaraan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan, Minggu (14/8/2022). Foto Diskominfosa Asel
Bagikan:

“Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian bersama dari anggota DPRA bersama pemerintah Aceh,” kata Sekda.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mewakili Bupati secara resmi menutup acara Bazar produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan di lokasi penyelenggaraan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan, Minggu (14/8/2022).

Dalam kesempatan itu, turut di hadiri, Sekretaris Disperindagkop Aceh Selatan, Saiful Rahman SE, para kepala SKPK, Ketua DWP Kabupaten Aceh Selatan Yuliani Irvana, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang di bacakan Sekda mengatakan bahwa, pelaksanaan bazar UMKM ini guna mendukung dan mengembangkan para pelaku UMKM di Aceh Selayan.

Baca Juga:  Berdayakan Pemuda ASEAN, Insan Bumi Mandiri X AIESEC Buka Magang Internasional

“Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian bersama dari anggota DPRA bersama pemerintah Aceh,” kata Sekda.

Pada kesempatan juga Sekda mengatakan, ia yakin dan percaya Aceh Selatan memiliki potensi ekonomi kerakyatan yang besar melalui UMKM yang terbukti mampu bertahan ditengah terpaan krisis ekonomi dimasa pandemi.

“Bazar yang telah terselenggara selama 3 hari dari tanggal 12-14 Agustus 2022 berjalan secara baik, aman dan lancar dengan menampilkan berbagai produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan dan juga seni budaya serta demo masak sesuai agenda yang telah ditentukan pihak panitia penyelenggara,” ujar Sekda.

Baca Juga:  Mahasiswi USK Asal Manggeng Juara Kaligrafi MTQM Nasional di Jawa Timur

Kegiatan ini, sambung Sekda dengan tetap menjaga prokes juga senantiasa menjaga kearifan lokal sesuai syariat dan juga banyaknya transaksi jual beli produk unggulan dan kuliner yang bermuara kepada peningkatan ekonomi masyarakat dari berbagai sektor, baik perhotelan, rumah makan dan juga cendramata.

“Animo dan antusias masyarakat Aceh Selatan sangat besar dengan mengunjungi stand produk unggulan dan kuliner Aceh Selatan, serta penampilan pentas seni dan budaya,” terang Sekda.

Baca Juga:  PJ Gubernur Aceh Jamin Tamu PON XXI Aceh-Sumut 2024 Nyaman

Sekda juga mengatakan, banyaknya pengunjung yang memadati lokasi penyelenggaraan event tersebut yang di warnai juga dengan keberadaan pedagang musiman yang memadati lokasi acara. Hal tersebut bernilai positif guna peningkatan promosi dan pemasaran hasil-hasil produk unggulan dan kuliner ke ranah publik.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya event ini dan mudah-mudahan akan adanya event-event seperti ini dimasa mendatang. Selain itu dengan koordinasi yang baik antar lintas sektor sehingga acara ini dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” tutup Sekda, Cut Syazalisma. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.