Sekdes Pulo Ie Sesalkan Pemberitaan Media Tanpa Cantumkan Narasumber dan Itikad Baik Konfirmasi

Pembangunan jalan baru di Dusun Krueng Putoh, Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. Foto Ist
Bagikan:

“Sangat di sayangkan, pemberitaan wartawan terkesan tidak seimbang lantaran hasil liputan tidak disertakan konfirmasi dan narasumber yang jelas. Karena itu, tentu pemberitaan tersebut terkesan sepihak, untuk itu kami membantah pemberitaan tersebut,” ujarnya.

Jurnalis : Didit Arjuan

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Terkait adanya pemberitaan di salah satu media online beberapa waktu lalu tentang pembangunan jalan baru di Dusun Krueng Putoh, Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh itu adalah tidak benar. Hal itu disampaikan Hasyimi Sekdes Gampong Pulo Ie Sabtu (13/01/2023).

Baca Juga:  Hasil Temuan Tim ESN, Krueng Sarulah Terkontaminasi Mikroplastik

“Hal itu tidak benar seperti yang di sebutkan, tentu kami membantah hal tersebut,” ucapnya.

Kemudian, dia menjelaskan, jalan tersebut dibangun berdasarkan adanya berita acara peralihan lokasi pekerjaan, dengan berita acara. Pada surat tanggal 27 Oktober 2023 tersebut telah ada kesepakatan untuk pemindahan lokasi pembangunan jalan baru tersebut.

“Untuk volume pekerjaannya sendiri, yakni 2X110 meter dengan pekerjaan lening dan timbunan/serak kerikil,” katanya.

Baca Juga:  Tak Bisa Ikut PPPK, Ratusan Honorer Demo di Gedung DPRK Abdya 

Diakuinya juga, kalau berita acara tersebut di tandatangani aparatur Desa, Tuha Peut dan tokoh masyarakat Gampong Pulo Ie, serta mengetahui Keuchik dan Ketua Tuha Peut Gampong Pulo Ie, serta diketahui oleh pendamping desa Pulo Ie.

Terakhir dia mengatakan sangat menyesalkan pemberitaan tersebut lantaran tidak mencantumkan narasumber dalam pemberitaan dan tentunya tidak ada itikad baik dalam bentuk upaya konfirmasi terhadap pihak Desa.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Tinjau Lahan Poktan Teuku Umar Farm 

“Sangat di sayangkan, pemberitaan wartawan terkesan tidak seimbang lantaran hasil liputan tidak disertakan konfirmasi dan narasumber yang jelas. Karena itu, tentu pemberitaan tersebut terkesan sepihak, untuk itu kami membantah pemberitaan tersebut,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.