Sekjen Kemendagri RI Sholat di Masjid Giok Saat Berkunjung di Nagan Raya

Sekjen Kemendagri RI Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si disambut Sekda Ardimartha saat tiba di Masjid Giok Nagan Raya. ANTARAN/Didit Arjuna.
Bagikan:

“Sekjen Kemendagri mengaku salut dan mengapresiasi dengan keindahan Masjid Giok Nagan Raya bermaterial batu giok yang bersumber dari Pengunungan SInggah Mata,” ucap Ir. H. Ardimartha

Jurnalis: Didit Arjuna

ANTARAN | NAGAN RAYA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si melakukan kunjungan dan salat zuhur di Masjid Agung Baitul A’la (Masjid Giok) Kabupaten Nagan Raya sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Aceh Barat.

Kehadiran Sekjen Kemendagri di Nagan Raya disambut Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. H. Ardimartha, Kapolres AKBP Rudi Saeful Hadi SIK, Ketua MAA H. Muhammad Khaidir, SE, para Asisten Setdakap dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, Sabtu (10/02/2024).

Baca Juga:  Buka Rembuk Stunting, Tgk Amran : Permasalahan Stunting Merupakan Ancaman Serius

Usai melaksanakan salat Zuhur, kepada Sekda di sampaikan Sekjen Kemendagri atas keindahan, daya tarik dan pesona  Masjid Giok Nagan Raya.

“Luar biasa, masjid Giot ini menjadi ikon terkemuka dan mengundang kehadiran masyarakat luar bagi Nagan Raya,” ucap Sekjen Kemendagri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si usai menunaikan shalat.

Sekjen Kemendagri RI Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si (tengah) berfoto bersama Forkopimda di Masjid Giok Nagan Raya. ANTARAN/Didit Arjuna.

Seiring itu, Sekda Nagan Raya Ardimartha menyampaikan titik balik tentang Mesjid Giok yang diresmikan pada 16 September 2022 lalu. Masjid Giok dibangun diatas hamparan lahan seluas lebih kurang tiga hektare.

Baca Juga:  Selama Juli 2023, Sat Resnarkoba Nagan Raya Tangkap 8 Pelaku Tindak Pidana Narkotika

“Masjid kebanggaan masyarakat Nagan Raya dibangun dengan material batu giok lokal bersumber dari Pegunungan Singgah Mata, Beutong Nagan Raya. Sejak dibangun ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah,” papar Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda Ardimartha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekjen Kemendagri dan rombongan atas kehadirannhnya di Nagan Raya serta meluangkan waktu untuk singgah dan shalat berjamaah di masjid kesayangan tersebut.

“Semoga dengan kehadiran Sekjen Kemendagri RI, akan menambah minat pengunjung untuk datang ke masjid yang mulia ini, menunaikan ibadah seraya menikmati keindahan dan keagungannya,” imbuh Ardimartha kepada antaran.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Masjid Giok penuh sejarah pada masa kejayaan mata cincin di Nagan Raya. Masjid Giok diresmikan pada tanggal 16 September 2022.

Baca Juga:  Dihadiri Principal Director, PT Socfindo Gelar Sosialisasi Kesehatan dan Demo Masak di Nagan Raya

Bukan sekedar nama, tetapi sebagian besar ornamennya dilapisi batu giok yang berasal dari pegunungan Singgah Mata seperti dinding, lantai serta interior masjid berbahan batu giok. Jika masih penasaran, laungkan waktu untuk bertandang ke Masjid Giok di kamplek perkantoran Nagan Raya. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.