Sekjen PB FASI Tinjau Venue Cabang Para Layang Pon XXI di Bener Meriah

Sekjen PB FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M. bersama Wakil Bupati Bener Meriah disela-sela kegiatan peninjauan lokasi Venue yang akan digunakan sebagai lokasi cabang lomba olah raga Aerosport (terbang layang) Gantoile, Paralayang, Parameter, Aeromodelling untuk PON XXI Tahun 2024 di Puncak Bukit Merah Putih, Bur Temun. ANTARAN / SYAH ANTONI
Bagikan:

“Kita akan beri dukungan penuh kalau daerah kita dijadikan veunue PON XXI 2024,” janji Wabup Dailimi dihadapan Sekjen PB FASI, Marsma TNI Fajar Adrianto.

ANTARANNEWS.COM,REDELONG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia (PB FASI), Marsekal Pertama (Marsma) TNI Fajar Adrianto meninjau Puncak Bukit Merah Putih, Bur Temun, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Selasa (7/6/2022) kemarin.

Karena lokasi tersebut, rencananya akan dipergunakan sebagai venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 untuk cabang terbang laying (aerosport), gantalo, para layang, parameter dan aeromodelling.

Baca Juga:  Warga Geruduk Kantor, Keuchik di Aceh Selatan Ini Diminta Mundur

Dalam kunjungan itu, Marsma TNI Fajar Adrianto turut didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bener Meriah, Dailimi dan sejumlah pejabat setempat lainnya.

“Saya melihat lokasi ini memiliki pemandangan yang bagus,” katanya.

Namun, untuk menentukan apakah layak atau tidak sebagai PON XXI untuk cabang lomba olahraga aerosport, lanjut Fajar, perlu diskusi lebih lanjut bersama dengan komite lainnya.

“Mudah-mudah lokasi yang indah ini dapat disetujui sebagai veunue PON XXI 2024,” harap Fajar Adrianto.

Baca Juga:  Wabup Dailami : Keliru Perempuan tak Boleh Jadi Pemimpin

Wabup Dailimi dalam kesempatan itu langsung menyatakan, apabila lokasi Puncak Merah Putih, Bur Temun, terpilih sebagai veunue untuk cabang lomba aeroesport PON XXI 2024, maka pihaknya bersama masyarakat dan Pemkab Bener Meriah siap menyukseskannya.

“Kita akan beri dukungan penuh kalau daerah kita dijadikan veunue PON XXI 2024,” janji Wabup Dailimi dihadapan Sekjen PB FASI, Marsma TNI Fajar Adrianto.

Sementara itu menurut Marsma TNI Fajar Adrianto, pihaknya merasa kagum setelah melihat Pucak Merah Putih, Bur Temun, dengan pemandangan yang indah dimilikinya.

Baca Juga:  Perdana, Komoditi Pertanian Dari Bener Meriah Diangkut Menggunakan Pesawat Kargo

Dinilai sangat cocok untuk dikembangkan sebagai objek wisata digantara.

“Puncak ini akan menjadi salah satu daya tarik wisata untuk datang ke Bener Mertah menikmati olahraga dirgantara.

Saya kira kalau pucak ini dikelola dan dipromosi dengan benar, akan banyak wisatawan dalam maupun luar negeri yang datang,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.