Selama Mudik, Polres Aceh Selatan Buka Layanan Penitipan Kendaraan

Bagikan:

“Penitipan kendaraan motor maupun mobil ini guna mencegah tindak pidana pencurian saat ditinggal mudik pemiliknya,” ujar AKBP Nova Suryandaru.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Selatan menyiapkan layanan penitipan kendaraan selama mudik Lebaran 2023 untuk masyarakat. Penitipan kendaraan ini dipastikan tidak dipungut biaya alias gratis.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova SUryandaru, S.I.K mengatakan, inovasi tersebut muncul lantaran adanya kekhawatiran sejumlah masyarakat yang takut kehilangan harta bendanya saat ditinggal mudik.

Baca Juga:  Selama Tiga Bulan, Polres Aceh Selatan Berhasil Tangkap 16 Tersangka Kasus Peredaran Narkoba

“Penitipan kendaraan motor maupun mobil ini guna mencegah tindak pidana pencurian saat ditinggal mudik pemiliknya,” ujar AKBP Nova Suryandaru, Rabu (19/04/2023).

Kata AKBP Nova, penitipan kendaraan ini tidak hanya di Mapolres Aceh Selatan tetapi juga dapat menitipkan polsek-polsek jajaran terdekat.

Kapolres melanjutkan, untuk melakukan penitipan kendaraan pemudik harus menyertakan potocopy KTP, SIM dan STNK dan dapat menghubungi call center 110 atau nomor WA 081370192022.

Baca Juga:  Terkait Penanganan Karhutla, Polres Aceh Selatan Gelar Rapat Koordinasi

Selain itu, AKBP Nova juga berpesan kepada pemudik di Aceh Selatan agar sebelum meninggalkan rumah untuk memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dan terkunci. Selanjutnya kepada pemudik juga diimbau untuk mengecek kendaraan yang dipergunakan untuk mudik serta selalu mengutamakan keselamatan.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi aturan yang ada, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik, pastikan kondisi dalam keadaan fit saat mengendarai dan segera istirahat jika merasa ngantuk, semoga lebaran ini dapat berkumpul dengan sanak family di kampung halaman,” pesan Kapolres. (*)

Baca Juga:  Gerindra Abdya Optimis Raih Kursi di Seluruh Dapil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.