Selama Ramadan, KUA Lembah Sabil Tetap Berikan Layanan Maksimal

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lembah Sabil, Abdya, Maspura SHI. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Sudah lebih sepuluh pasang calon pengantin yang melakukan pendaftaran di KUA. Mereka yang mendaftar pernikahan di bulan puasa akan melangsungkan pernikahannya setelah lebaran Idul Fitri. Intinya kami tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberika yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.

Jurnalis: Agus

ANTARAN | BLANGPIDIE – Selama bulan Ramadan 1445 Hijriah, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tetap aktif dan maksimal dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Sambut HUT Ke 43, Puluhan Siswa-Siswi Kurang Mampu SMAN 2 Abdya Dapat Santunan

Kepala KUA Lembah Sabil, Maspura SHI Rabu (27/03/2024) mengatakan, sejauh ini pihaknya tetap memberikan layanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat, meskipun saat ini sedang dalam momentum puasa Ramadan.

“Kami tetap memberikan layanan terbaik untuk masyarakat seperti hari-hari biasanya meski di bulan puasa,” ujarnya.

Disebutkan, sejauh ini tidak ada perubahan di KUA selama bulan puasa, baik dari segi pelayanan maupun jadwal hari masuk kerja. Yang ada perubahan selama bulan Ramadan hanya jam pulang kerja.

Baca Juga:  Rapai di Mesjid Raya, Memangnya Kenapa?

Sambung Muspura, ada beberapa program kegiatan yang dilaksanakan pihaknya selama bulan Ramdan di kantor KUA. Seperti, Tahsin Alquran, tadarus setiap hari kerja, kajian rutin mingguan setiap hari Rabu, serta safari Ramadan bersama Kankemenag Abdya.

Lebih lanjut, katanya, untuk pelayanan masyarakat di bulan puasa dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 34 tahun 2016 tentang tugas fungsi KUA. Sebenarnya ada 10 poin yang diatur dalam PMA itu, diantaranya pelaksanaan pelayanan, pengawasan pencatatan dan pelaporan nikah dan rujuk, kemudian pelayanan bimbingan zakat dan wakaf.

Baca Juga:  Panwaslucam Wih Pesam Gelar Patroli Pengawasan

“Sudah lebih sepuluh pasang calon pengantin yang melakukan pendaftaran di KUA. Mereka yang mendaftar pernikahan di bulan puasa akan melangsungkan pernikahannya setelah lebaran Idul Fitri. Intinya kami tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberika yang terbaik kepada masyarakat,” terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.