Selama Ramadhan, Pengurus  Masjid Apung Tapaktuan Bagi-bagi Kanji Rumbi

Pengurus masjid Apung An-Nur Tapaktuan, Aceh Selatan sedang membagi Kanji Rumbi kepada warga. Rabu (20/3/2024).Antaran/Sudirman Hamid.
Bagikan:

Sejak awal Ramadhan 1445 hijriah, menjelang berbuka puasa pengurus dan jamaah masjid Apung Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan membagi-bagi kanji Rumbi kepada warga yang melintas,” kata Azwardi.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Memuliakan bulan suci Ramadhan serta saling berbagi rasa dikerahkan Pengurus dan jamaah Masjid Apung An Nur Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh membagi-bagikan takjil berbuka puasa setiap sore, sejak awal ibadah puasa.

Baca Juga:  Difasilitasi Pemkab Aceh Selatan, Jenazah TKI Yang Meninggal di Malaysia Tiba di Kluet Utara 

Pantauan antaran di lokasi Masjid Apung Tapaktuan di Kawasan aklamasi pantai, Taman Pala Indah Kota Tapaktuan, saban sore pengurus masjid membagi-bagikan takjil berupa Kanji (bubur) Rumbi kepada warga yang melintas.

Informasi dihimpun, kanji Rumbi yang dibagi-bagikan tersebut bersumber dari sukarelawan dan inisiatif pengurus bersama para jamaah masjid idaman yang bangun pemerintah daerah di bibir Pantai (tepi laut) di kota Tapaktuan.

Baca Juga:  Gerak Cepat Satlantas Polres Nagan Raya Turun Tangani Laka Lantas

“Saya melihat, sejak hari pertama menunaikan ibadah puasa sampai hari ini, menjelang berbuka pengurus masjid sudah membagi-bagikan takjil khas Aceh Selatan berupa kanji Rumbi kepada masyarakat yang melintas. Ini sebuah kemuliaan dalam berbagi rasa kepada umat,” ujar Azwardi kepada antaran, Rabu (20/3/2024).

Menurut Azwardi, saban sore pengurus dan jamaah masjid Apung menyediakan kanji Rumbi sebanyak 250 porsi. Takjil khas Aceh Selatan tersebut bersumber dari sumbangan para jamaah.

Baca Juga:  Kepala Dinas Pendidikan Sebut PAUD ke SD Adalah Jenjang Pendidikan Sangat Penting

Alhamdulillah sampai hari ke Sembilan melaksanakan ibadah puasa, inisiatif yang digerakkan para pengurus dan para jamaah itu masih berlangsung dan menjadi daya tarik masyarakat.

“Terima kasih atas kepedulian dan kebersamaan yang telah dibangun, semoga keikhlasan yang dipupuk mendapat pahala dari Allah SWT,” pungkas Azwardi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.