Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas Diharap Lahirkan Duta Berkualitas

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri pada Pembukaan seleksi duta pelajar Kamtibmas, Kamis (26/10/2023). Foto Ist
Bagikan:

“Untuk itu dewan juri diharapkan tidak melakukan interferensi kepada peserta. Jangan ada rekayasa agar muncul bibit bibit terbaik dari Gayo Lues,” tegasnya.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Seleksi duta pelajar Kamtibmas diharapkan dapat melahirkan duta yang beradab bermoral dan berakhlak, sehingga bisa menjadi duta pelopor yang berkualitas. Disampaikan Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri pada Pembukaan seleksi duta pelajar Kamtibmas, Kamis (26/10/2023).

Pada kegiatan yang turut dihadiri Kajari Gayo Lues, Kasat Bimas Polres, Kacabdin Aceh, Kadis Pendidikan Aceh merangkap Pj Bupati Gayo Lues ini berharap dalam seleksi pemenang duta pelajar Kamtibmas utamakan anak anak yang berkualitas yang memiliki talenta.

Baca Juga:  Berikan Edukasi Tertib Lalulintas, Satlantas Polres Abdya Saweu Sikula

“Untuk itu dewan juri diharapkan tidak melakukan interferensi kepada peserta. Jangan ada rekayasa agar muncul bibit bibit terbaik dari Gayo Lues,” tegasnya.

Alhudri berharap ke depan pada pemilihan Duta Kamtibmas tingkat provinsi dapat dilaksanakan di Gayo Lues agar dapat membantu mendorong perekonomian Gayo Lues agar dapat terluas dari himpitan krisis global.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan memiliki nilai yang sangat strategis. Kegiatan ini tidak lanjut MoU antara pihak Disdik Aceh dengan Direktur pembinaan Masyarakat Polda Aceh.

Baca Juga:  Protes Pelantikan Sejumlah Pejabat, Wakil Wali Kota Minta Batalkan SK

Lebih lanjut, ia mengatakan, Pendidikan wadah utama dalam membentuk karakter anak agar perlu terus ditingkatkan. Semua pelajaran saat ini ada dalam aplikasi internet. Tanpa guru pun semua siswa dapat mengakses pelajaran melalui internet. Namun yang tidak ada dalam internet pelajaran moral adab dan akhlak. Ini perlu dilakukan langsung oleh guru.

“Kalau hari ini kita tidak siapkan anak anak salam menghadapi tantangan yang lebih besar, tunggu kehancuran di masa yang akan datang.Diharapkan peserta didik memiliki budi pekerti Luhur, supaya menjadi duta pelopor yang berkualitas,” pungkasnya.(*)

Baca Juga:  Dewan Ingatkan Musrenbang di Abdya Utamakan Program Prioritas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.