Semarakan HUT Bhayangkara ke 77, Dandim 0107/Asel dan Anggota Ikut Olahraga Bersama Polres Aceh Selatan

Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah SE bersama anggota ikut bersama Polres Aceh Selatan dalam kegiatan olahraga bersama yang berlangsung di Pantai Desa Ujung Batu, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (25/06/2023). ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

Tampak jelas terlihat solidaritas dan sinergitas TNI/Polri dan Pemda Aceh Selatan dalam melaksanakan rangkaian olah raga bersama tersebut.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke 77, Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Arh Helmy Ariansyah SE bersama anggota ikut bersama Polres Aceh Selatan dalam kegiatan olahraga bersama yang berlangsung di Pantai Desa Ujung Batu, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (25/06/2023).

Slogan sinergitas TNI-Polri bukan hanya sekedar ucapan saja, akan tetapi betul – betul dilaksanakan dari unsur pimpinan hingga anggota yang berada di tingkat paling bawah. Melalui Olah raga bersama ini adalah salah satu contoh kecil dari sinergitas TNI – Polri khususnya Kodim 0107/Aceh Selatan dengan Polres Aceh Selatan dalam keadaan bahagia bersama.

Baca Juga:  Siswi SMA Dayah Perbatasan Minhajussalam Wakil Provinsi Aceh di Olimpiade PAI Nasional II 2023

Kegiatan olah raga ini diawali dengan apel bersama dan dilanjutkan dengan Senam SKJ di pantai Desa Ujung Batu Kecamatan Pasie Raja. Kemudian juga, acara ini diisi dengan berbagai perlombaan hiburan yang diikuti oleh unsur Forkopimda, para PJU Kodim dan Polres Aceh Selatan beserta anggota, Ibu-ibu Persit, Bhayangkari serta para anak-anak dari TNI – Polri.

Tampak jelas terlihat solidaritas dan sinergitas TNI/Polri dan Pemda Aceh Selatan dalam melaksanakan rangkaian olah raga bersama tersebut. Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan disela-sela kegiatan olah raga menyampaikan, TNI – Polri merupakan alat utama pertahanan dan keamanan negara, sehingga dituntut harus selalu kompak, sinergi dalam rangka mengawal dan mengamankan Kedaulatan Bangsa.

Baca Juga:  Muhajir Hasballah Dikabarkan Mundur dari KIP Nagan Raya

“Kita sudah buktikan dalam berbagai hal kehidupan bermasyarakat selama ini, bahwa bersatu kita pasti kuat dan bersama-sama kita pasti bisa menghadapi semua permasalahan yang ada. Untuk itu Sinergitas TNI-Polri adalah harga mati dalam menjaga kedaulatan NKRI,”ucap Dandim.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru S.I.K berharap, olahraga bersama ini dapat menjadi triger bagi TNI-Polri mulai dari pucuk pimpinan hingga pelaksana di lapangan, sehingga sinergitas dapat terwujud di segala lapisan.

“Momentum olah raga bersama ini diharapkan rasa kebersamaan dan soliditas semakin erat dan betul-betul terjaga serta diterapkan secara implementatif dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”pungkas Kapolres.

Baca Juga:  Asosiasi Dump Truck di Nagan Raya Siap Menangkan Jamal Idham Duduk di DPR RI

Acara ini dihadiri Bupati Aceh Selatan dalam hal ini diwakili Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, Kajari Aceh Selatan Heru Anggoro, SH.,MH, Ketua Pengadilan Tapaktuan, Gugun Gunawan S.H, Wakapolres Kompol Iswar, SH Dansubdenpom IM-22/Tapaktuan Kapten Cpm Astuka Wijaya dan Plh Danki Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Ipda Heri Simangungsong, SH.

Selain itu, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107 Ny. Dewi Helmy, Ketua DWP Aceh Selatan Yuliana Irvana, Ketua Bhayangkari Polres Aceh Selatan Ny. Lies Nova Suryandaru, para PJU Kodim dan Polres Aceh Selatan, personil Kodim, Polres Aceh Selatan, Brimob Kompi 1 Pelopor C Trumon Tengah serta Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.