Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemkab Gayo Lues Gelar Pawai Obor

Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM didampingi istri memimpin kegiatan Pawai Obor semangat Kemerdekaan yang berlangsung, Jumat (18/08/2023) malam. ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Dengan banyaknya obor-obor bersatu dalam Obor Semarak Merdeka ini diharap semua elemen masyarakat bisa saling menerangi dalam kehidupan ini, agar kemerdekaan yang sesungguhnya akan diraih oleh seluruh masyarakat bangsa dan negara,” pesan Alhudri. 

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues menggelar kegiatan Pawai Obor Semangat Kemerdekaan, Jumat (18/08/2023) malam.

Pawai obor yang dilaksanakan Forkopimda Gayo Lues bersama semua elemen masyarakat, mulai dari unsur kepala SKPK, Pemudah, anak sekolah dan juga unsur masyarakat yang lain ini dilepas dari depan Halaman Pendopo Bupati Gayo Lues, selanjutnya keliling kota Blangkejeren.

Baca Juga:  Ciptakan Lingkungan Bersih, Forkopimcam Tapaktuan Bersama Masyarakat Gelar Kerja Bakti

Malam yang hening selepas turunnya hujan menjadi semarak kembali, saat api-api kecil dari tangan-tangan yang penuh semangat menyatu menerangi kehidupan malam di kota Blangkejeren. “Jadilah Obor sebagai penerang dalam kegelapan,” kata Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM disela berlangsungnya Pawai Obor semangat Kemerdekaan tersebut.

Digambarkan oleh Pj Bupati Alhudri, agar hidup bisa bermanfaat, bisa menjadi panutan, kehadiran kita harus bisa memotivasi, memberi semangat dan bisa memberikan pencerahan bagi kehidupan orang lain.

Baca Juga:  SaKA Nilai Sekda Abdya Layak Maju Calon Bupati

“Dengan banyaknya obor-obor bersatu dalam Obor Semarak Merdeka ini diharap semua elemen masyarakat bisa saling menerangi dalam kehidupan ini, agar kemerdekaan yang sesungguhnya akan diraih oleh seluruh masyarakat bangsa dan negara,” pesan Alhudri.

Amatan antaran, Pj Bupati Gayo Lues  didampingi Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua DPRK dan unsur Forkopimda lainnya pada malam itu menggunakan seuntai sarung melintang di bahu, berpeci hitam diikuti unsur yang lainya berjalan paling depan dengan gagah dan semangat tak henti melangka, sekali-kali mata memandang obornya yang terus menyalah.

Baca Juga:  Pj Sekda Tinjau Langsung Pemasangan Stiker PON XXI, Ini Kata Plh Karo Adpim

Moment yang sangat ditunggu-tunggu, dalam menyemarakan kemerdekaan RI yang ke 78 sempat tertunda karena rahmat hujan yang turun, barulah pada Jumat (18/08/2023) malam bisa dilakukan.

Alhudri berharap semua masyarakat terkhusus SKPK dan jajaran dibawahnya bisa hidup seperti obor yang dapat memberikan penerang dalam kehidupan orang lain, serta tetap semangat dalam membangun Negeri Seribu Bukit.

“Utamakan kepentingan orang lain dari pada kepentingan diri sendiri agar Gayo Lues bisa lebih cepat bangkit dari kemiskinan dan juga keluar dari hitungan stunting yang masih tinggi angkanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.