Seminar Menakar Setahun Pj Bupati Abdya Keluarkan Rekom Dukungan

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menghadiri Seminar Menakar Setahun Pj Bupati Abdya menjabat di Aula Hotel Leuser, Sabtu (22/07/2023). ANTARAN / Syamsurizal
Bagikan:

“Selama 1 tahun tentu banyak kesalahan yang saya perbuat. Kegiatan ini memang sengaja tidak saya wakilkan, saya ingin menjawab sendiri dan memaparkan kinerja saya,” kata Pj Bupati Darmansah.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menghadiri Seminar Menakar Setahun Pj Bupati Abdya menjabat di Aula Hotel Leuser, Sabtu (22/07/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah kalangan, baik unsur partai Politik, mahasiswa, kepala desa dan unsur terkait lainnya.

Kegiatan ini terfokus pada kinerja Pj Bupati Abdya selama setahun menjabat. Peserta mendapat kesempatan untuk bertanya langsung kepada Pj Bupati terkait isu-isu di Abdya, baik itu terkait program dan langkah jangka panjang jika Pj Bupati kembali diperpanjang untuk periode kedua.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Selatan: Bersikap Netral, PNS Jangan Jadi Korban Politik

Peserta dalam kegiatan ini juga mempertanyakan terkait kelanjutan Pasar Modern, PKS, Kilang Padi bahkan soal penanganan kasus-kasus kejahatan seksual.

Semua pertanyaan dijawab langsung dan apa adanya oleh Pj Bupati Darmansah. Pj Bupati terlihat sangat terbuka menjelaskan apa-apa saja program yang sedang dan sudah berjalan dibawah kepemimpinannya selama ini.

“Selama 1 tahun tentu banyak kesalahan yang saya perbuat. Kegiatan ini memang sengaja tidak saya wakilkan, saya ingin menjawab sendiri dan memaparkan kinerja saya,” kata Pj Bupati Darmansah.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Gelar Rapat Asistensi Penyusunan Laporan SPM

Menurutnya, seorang pemimpin harus bersikap jentel. Pemimpin harus siap dengan kritikan maka dari itu dirinya sangat siap mendatangi kegiatan hari ini.

“Kita harus jentel. Saya boleh dikritik, silahkan, hari ini boleh ditanya saya akan jelaskan semampu saya. Saya tidak merasa ragu dan risih soal kritikan, karena saya yakin rezeki kita tidak akan tertukar,” sebutnya.

Pj Bupati ini mengaku sangat ikhlas soal masa depannya ke depan. Katanya, jika dirinya tidak baik menjadi pemimpin Abdya dirinya rela dan ikhlas jika nantinya diganti.

Baca Juga:  Pj Bupati Bireuen Belum Jelas, Ini Harapan Pimpinan DPRK

“Jika saya tidak baik saya rela tidak diperpanjang, kalau saya baik saya ingin diperpanjang sebagai Pj dan akan terus berbuat baik. Tapi yang penting silaturahim, karena itu mahal,” sebutnya.

Sementara hasil kegiatan itu mengeluarkan rekom dukungan terhadap Pj Bupati Darmansah agar diperpanjang masa jabatannya oleh Mendagri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.