Senin Mendatang, Kejari Abdya Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Pelaku UMKM

Kajari Abdya, Heru Widjatmiko SH MH
Bagikan:

“Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Senin (9/1/2023) mendatang di Aula serbaguna Kantor Kejari Abdya,” ujar Kajari Abdya, Heru Widjatmiko SH MH melalui Kasi Intelijen, Joni Astriaman SH, Jumat (6/1/2023).

Jurnalis : Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) akan memberikan penyuluhan hukum dan bazar bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam wilayah kabupaten setempat.

Kegiatan yang digagas Kejari Abdya itu dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Pemkab Abdya dan PT Pegadaian (Persero) Cabang Blangpidie.

Baca Juga:  Kejari Abdya Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Pelaku UMKM

“Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Senin (9/1/2023) mendatang di Aula serbaguna Kantor Kejari Abdya,” ujar Kajari Abdya, Heru Widjatmiko SH MH melalui Kasi Intelijen, Joni Astriaman SH, Jumat (6/1/2023).

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan program Kejaksaan RI mendukung program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19. Kegiatan tersebut sebagai bentuk mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Dia juga menyebutkan, penyuluhan hukum bagi pelaku UMKM ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mengelola usahanya juga dalam memberi perlindungan bagi konsumen.

Baca Juga:  FPMPA Apresiasi Kebijakan Gubernur Terkait Penambahan Libur Hari Raya Idul Adha

“Sedangkan dalam bazar UMKM itu nantinya, pelaku UMKM akan mempromosikan dan menjual usaha mereka pada stand yang telah disediakan oleh panitia. Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut Kejari Abdya juga melelang sejumlah barang bukti hasil sitaan barang rampasan terpidana yang telah diputuskan hakim dan berkekuatan hukum dan pelelangan tersebut terbuka untuk umum,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakannya, barang yang dilelang berupa 1 unit sepeda motor Yamaha RX-King, 11 unit handphone dan 21 buah jirigen kosong. Bagi masyarakat bisa membeli handphone dengan harga hasil perhitungan sesuai dengan ketentuan lelang. Selain itu, Dinas Sosial Abdya juga memberikan bantuan berupa 2 unit kursi roda untuk anak disabilitas, 2 unit tongkat lansia, 12 paket sembako, dan bantuan untuk korban kebakaran.

Baca Juga:  Etika dan Budaya Berpolitik Kunci Sukses Pemilu

“Nanti akan kami sediakan stand pelelangan di kantor Kejari. Dalam kesempatan itu juga kami melayani pembayaran denda tilang bagi pelanggar lalu lintas yang telah mendapatkan surat undangan yang diantar langsung ke rumah oleh petugas,” demikian paparnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.