Setelah Rakor di Puskesmas Kuala Tadu, Siti Zaidar Kunjungi Balita Gizi Buruk

Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, Siti Zaidar saat mengunjungi Balita Gizi Buruk, Kamis (07/09/2023). ANTARAN / Didit Arjuna
Bagikan:

“Kita akui, pemahaman masyarakat di Desa terkadang memang berbeda. Namun dengan sosialisasi, turun langsung ke Desa dengan memberi pemahaman langsung diharapkan mereka paham akan edukasi yang di berikan,” ujarnya.¬†

Jurnalis : Didit Arjuna 

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Siti Zaidar meminta agar petugas kesehatan melakukan sosialisasi dengan cara turun langsung ke Desa, sehingga dapat memberikan pemahaman secara langsung kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Siti Zaidar saat menghadiri Rakor di Puskesmas Kuala Tadu Kecamatan Tadu Raya Kamis (07/09/2023), yang juga dihadiri tenaga kesehatan setempat, unsur Desa serta kader Posyandu.

Baca Juga:  Perkuat Solidaritas, TNI/Polri dan Pemda Aceh Selatan Gelar Olahraga Bersama

Dijelaskannya pula, kalau imunisasi, perlu untuk membentuk kekebalan tubuh anak, demikian juga ibu hamil, karena itu sosialisasi penting dilakukan.

“Kita akui, pemahaman masyarakat di Desa terkadang memang berbeda. Namun dengan sosialisasi, turun langsung ke Desa dengan memberi pemahaman langsung diharapkan mereka paham akan edukasi yang di berikan,” ujarnya.

Setelah melakukan Rakor dan evaluasi di Puskesmas, Siti Zaidar bersama Kepala Puskesmas dan kader posyandu mengunjungi rumah anak penderita gizi buruk.

Baca Juga:  Bocah Kelas 3 SD Tenggelam di Sungai Lala Bahagia Simeulue

Pada kunjungan ke rumah anak penderita gizi buruk yang berusia 15 bulan di Desa Alue Siron Kecamatan Tadu Raya, Siti Zaidar menyarankan agar Balita tersebut di bawa ke Puskesmas untuk dilakukan cek.

“Saya sarankan untuk ke Puskesmas agar di cek, nanti agar di dampingi bidan desanya maupun kader posyandu,” jelasnya.

Kemudian, untuk Desa Alue Labu, Gapa Garu dan Alue Gajah yang masyarakatnya terkendala dengan kondisi jalan yang rusak ketika menuju puskesmas, Siti Zaidar mengatakan pihaknya akan mengaktifkan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Gapa Garu. Dengan itu diharapkan masyarakat dapat pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Besok, KIP Subulussalam Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas, dan nanti akan di aktifkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Nanti juga akan ada petugas medis di situ sesuai jam kerja,” kata Siti Zaidar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.