Setengah Hektar Lahan Terbakar di Aceh Selatan

Petugas Damkar PB 05 Bakongan melakukan pemadaman di lokasi kebakaran lahan di Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (09/07/2022). Foto Dok BPBD Asel
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Lahan dengan luas 0,5 hektar terbakar di Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (9/7/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Kebakaran lahan yang berdekatan dengan kebun masyarakat tersebut berhasil dipadamkan oleh tim gabungan Petugas Damkar PB 05 Bakongan, personil TNI, personil Polri, petugas Pusdalops PB BPBD Kabupaten Aceh Selatan serta Masyarakat setempat.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, H Zainal A, SE,M.Si melalui Posko Damkar 05 Bakongan mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya bergerak cepat melakukan penanganan untuk pemadaman dengan membawa satu unit armada Damkar.

Baca Juga:  Terkait Kasus Perkelahian Tris LSM dan Oknum DPRK Gayo Lues, Ini Kata Kapolres¬†

Dia melanjutkan, petugas juga melakukan pendinginan serta membuat aliran api guna mencegah api menjalar ke lokasi lain disekitar area kebakaran tersebut. “Alhamdulillah saat ini api sudah berhasil di padamkan total dan meninggalkan sisa kepulan asap di lokasi kejadian tersebut,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.