Setiap Fraksi DPRK Subulussalam Usulkan Satu Nama Calon Pj Wali Kota

Surat Kemendagri RI No.100.2.1.3/6047/SJ kepada Ketua DPR Kabupaten/Kota, tanggal 9 November 2023, perihal Usul Nama Calon Penjabat Bupati/Wali Kota. Foto Ist
Bagikan:

Dikatakan, masing-masing fraksi mengirim satu nama ke Sekwan untuk diusulkan ke Mendagri melalui Ketua DPRK.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Fraksi-Fraksi di DPRK Subulussalam akan mengusulkan satu nama Calon Penjabat (Pj) Wali Kota ke Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI melalui Ketua DPRK Subulussalam.

Wakil Ketua DPRK Subulussalam, Fajri Munte, SE mengatakan itu menjawab Antarannews.com, Selasa (5/12/2023) soal Surat Kemendagri RI No.100.2.1.3/6047/SJ kepada Ketua DPR Kabupaten/Kota, tanggal 9 November 2023, perihal Usul Nama Calon Penjabat Bupati/Wali Kota.

Baca Juga:  HUT 58 FP USK Berlangsung Meriah, 1000 Peserta Padati Kampus

Pasalnya, pada poin keempat surat itu ditulis jika usulan nama calon Penjabat Bupati/Wali Kota paling lambat disampaikan, 6 Desember 2023 kepada Menteri Dalam Negeri, sementara media ini tidak mendapat informasi respon DPRK menyikapi surat tersebut.

Padahal surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri RI, Suhajar Diantoro tersebut ditujukan kepada 36 Ketua DPRD Kabupaten dan 8 Ketua DPRD Kota, termasuk Kota Subulussalam serta ditembuskan kepada Presiden RI, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Menteri Luar Negeri, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet dan Wakil Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga:  Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI, Kodam IM Kirim Pasukan Terbaik Ke Papua¬†

Dikatakan, masing-masing fraksi mengirim satu nama ke Sekwan untuk diusulkan ke Mendagri melalui Ketua DPRK. Soal pengusulan tiga nama, disebut tidak melalui sidang paripurna, tetapi hanya di tingkat Badan Musyawarah (Banmus) DPRK. “Hasil Sidang di Banmus saja, karena rekomendasi tidak perlu melalui paripurna,” pesan Fajri.

Soal tiga nama di sana, Fajri Munte akui belum diakomodir karena masih menunggu surat dari masing-masing fraksi. Dijanjikan akan disampaikan kepada Antarannews.com jika nama itu telah diperoleh dari fraksi yang ada serta dikirim ke Menteri Dalam Negeri. (*)

Baca Juga:  Selama Masa Kampanye Pemilu 2024, Aceh Selatan Kosong Rapat Umum Terbuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.