Setiap Manusia Akan Dimintai Pertanggungjawaban Umur

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE bersama istri Hj. Mariani Harahap, SE pada momen Perayaan Ulang Tahun ke-55 Affan Bintang. ANTARAN/Ist.
Bagikan:

“Ada masa kematian, semua yang dilakukan semasa hidup di dunia wajib dipertanggungjawabkan di hadapan Allah swt  kelak,” urai Burhanuddin Berkat. 

Jurnalis : Khairul 

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Umur yang Allah swt berikan kepada manusia pada masanya nanti akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT. Karenanya, manusia tak selayaknya menggunakan umur untuk hal-hal yang tidak diridhai Allah SWT atau yang dilarang Agama.

“Ada masa kematian, semua yang dilakukan semasa hidup di dunia wajib dipertanggungjawabkan di hadapan Allah swt  kelak,” urai Burhanuddin Berkat, saat memberi tausiyah pada Perayaan 55 Tahun Usia Affan Alfian Bintang, Wali Kota Subulussalam di Cafe BBS Jalan T. Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Subulussalam, Senin (28/08/2822).

Baca Juga:  Gawat, Dinilai Kurang Siap, Ketua Kontingen POPDA XVII di Idi Teriaki Krisis Air Bersih

Dihadiri sejumlah pejabat daerah, Kepala SKPK dan unsur masyarakat lainnya, Burhanuddin, pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di sana menegaskan jika semasa aktif ASN dirinya bertekad akan lebih fokus dalam ibadah ketika sudah pensiun.

“Ternyata setelah pensiun, masih banyak juga kesibukan,” jelasnya, mengingatkan umat akan pesan moral, bahwa setiap orang harus berupaya menjadi hidup yang mulia.

Hidup mulia kata, Burhanuddin, setiap orang harus bisa membaca diri, menghitung semua perjalanan hidup yang sudah dilalui, apa yang sudah dilakukan, buat apa umur digunakan dan lainnya.

Baca Juga:  Membahayakan Keselamatan Umum, PPK Diminta Tebang Pohon Terancam Tumbang Ke Badan Jalan

Kepada Wali Kota, Affan Bintang yang dinilai sangat peduli serta bermurah hati membantu kaum dhuafa, fakir, miskin, anak yatim dan lainnya, Burhanuddin ingatkan untuk tetap amanah memimpin kota ini, kaji kembali apa dan bagaimana yang telah dibuat untuk masyarakat dan daerah selama memimpin.

Diakhir tausiyahnya, Burhanuddin ingatkan semua hadirin akan pesan Allah dalam Surat Al Maun tentang orang yang dicap pendusta agama, seperti menyia-nyiakan/menghardik anak yatim dan tidak mau memberi makan orang-orang miskin.

Baca Juga:  Pj. Sekda Tinjau Asrama Milik Masyarakat Simeulue di Banda Aceh

Pantauan antaran, semarak Perayaan Ulang Tahun ke-55 Affan Alfian Bintang, Wali Kota yang dihadiri para ahli keluarga besar Affan Bintang dan keluarga, selain diisi ceramah agama juga diramaikan dengan iringan musik.

Kepada segenap undangan, Affan Bintang sampaikan apresiasi atas antusias semua unsur masyarakat hadir di sana serta mohon doa untuk kesehatan dan keberkahan umur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.