Simpan 2,8 kg Ganja Kering, 2 Pemuda Dibekuk Satreskoba Polres Bener Meriah

Salah seorang pelaku dugaan penyalah gunaan narkoba yang berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Bener Meriah. ANTARAN / SYAH ANTONI
Bagikan:

“Dari pelaku yang berinisial PM (28) kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2,8 Kg narkotika jenis Ganja. Sedangkan dari pelaku DA (21) kita berhasil mengamankan barang bukti ganja seberat 90 gram,” ungkap AKBP Indra Novianto.

Jurnalis : Syah Antoni

ANTARANNEWS.COM|REDELONG – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Bener Meriah, berhasil mengamankan 2 pemuda warga Kampung Bener Mulie, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Kedua pemuda tersebut diduga menjadi pelaku penyalah gunaan narkotika jenis ganja.

Pelaku PM (28) berhasil di tangkap petugas pada hari Rabu, (29/6/22), sekitar pukul 18:00 WIB, kemudian Pelaku DA (21) di tangkap pada hari yang sama sekitar pukul 17:00 WIB di Kampung Bener Mulie, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Baca Juga:  Harga Sawit Berbalik Arah, Begini Harga Hari Ini

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto, S.I.K, membenarkan bahwa Sat Narkoba Polres Bener Meriah telah mengamankan dua orang pelaku yang diduga menyalahgunakan narkotika jenis ganja.

“Dari pelaku yang berinisial PM (28) kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2,8 Kg narkotika jenis Ganja. Sedangkan dari pelaku DA (21) kita berhasil mengamankan barang bukti ganja seberat 90 gram,” ungkap Indra Novianto.

Lebih lanjut, AKBP Indra Novianto menjelaskan, selain barang haram tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti 1 buah timbangan manual warna putih, satu buah iPhone warna hitam, uang tunai sebesar Rp. 470.000, 1 buah ransel warna hitam serta satu buah handphone merek Samsung warna biru.

Baca Juga:  Personel Ulang Tahun Hari Ini, Kapolres Bener Meriah Ucapkan Selamat

“Penangkapan terhadap kedua terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja ini berawal dari informasi yang diberikan masyarakat, terkait salah satu rumah di Desa Bener Mellie yang sering dijadikan tempat transaksi jual beli narkotika jenis ganja, mendapatkan informasi tersebut Satreskoba langsung merespon dan melakukan penyelidikan,” tambah Kapolres.

AKBP Indra Novianto menuturkan, kedua pelaku di tangkap di dua lokasi yang berbeda namun dikampung yang sama. Untuk pelaku PM (28) di tangkap di rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti berupa dengan jumlah keseluruhan barang bukti yang disita sebanyak 2,8 Kg.

Baca Juga:  Gayo Lues Siap Pasok Cabe dan Bawang ke Subulussalam 

Sedangkan pelaku DA juga di tangkap dirumahnya, saat pelaku digeledah oleh pihak kepolisian ditemukan barang bukti berupa 90 gram ganja kering yang dimasukkan kedalam kantong plastik warna putih. “Saat ini pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Polres Baner Meriah, untuk proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Indra Novianto.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.