Sistem Penyampaian Informasi di RTH Tapaktuan Sudah Gunakan IOT

Komplek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Reklamasi Pantai Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (14/02/2022).
Bagikan:

Imbauan bagi pengunjung RTH Taman Pala Indah ini diimplementasikan dengan menggunakan teknik IOT (internet of things) sehingga dapat dikontrol, diaktifkan dan dinonaktifkan darimana saja asalkan ada koneksi internetnya.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Untuk meningkatkan kesadaran pengunjung dalam menjaga kebersihan dan keindahan di Komplek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Reklamasi Pantai Tapaktuan, sejak Minggu (13/02/2022), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Selatan melalui Bidang Penataan RTH dan PKLH telah menerapkan imbauan melalui pengeras suara toa di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Warga Durian Rampak Susoh Santuni Anak Yatim

“Imbauan ini dilakukan pada jam-jam ramai pengunjung. Pengunjung RTH diharapkan dengan kesadaran masing-masing secara aktif menjaga kebersihan dan membuang sampah terutama sampah sisa makanan dan bungkus plastik yang mereka bawa ke RTH Taman Pala Indah pada tempat sampah yang telah disediakan,” kata Kabid Penataan RTH Sakdah ST kepada Wartawan, Senin (14/02/2022).

Sakdah yang pada saat itu turut didampingi Kasie Penataan RTH dan Keindahan kota, Rahmat ST menjelaskan, imbauan bagi pengunjung RTH Taman Pala Indah ini diimplementasikan dengan menggunakan teknik IOT (internet of things) sehingga dapat dikontrol, diaktifkan dan dinonaktifkan darimana saja asalkan ada koneksi internetnya.

Baca Juga:  Ruas Jalan Lintas Desa Sambay di Selimuti Semak Belukar, Ini Kata Kepala PUPR

“Dengan bantuan google assisten pada hape android, perangkat sound untuk imbauan dapat diaktifkan. Dengan sekali penyebutan ‘Hidupkan Semua’ peralatan akan hidup aktif menyala dan ‘Matikan semuanya’ maka peralatan akan menjadi mati dan non aktif semua,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.