Siswa Aceh Selatan Wakili Aceh Seleksi Calon Anggota Paskibraka Nasional 2024 di IKN

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP bersama Kepala Kesbangpol Safril, S.Sos dan pelatih berfoto bareng dengan kedua calon Paskibraka Nasional dan Provinsi Aceh (baju seragam sekolah). ANTARAN/dokumentasi Diskominfo.
Bagikan:

“Atas nama pemerintah dan secara pribadi, saya bangga putra Aceh Selatan terpilih menjadi calon Paskibraka tingkat nasional tahun 2024 dan seorang siswi menjadi Paskibraka tingkat provinsi,” kata Cut Syazalisma, S.STP.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Siswa SMAN 1 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan mengantongi tiket mengikuti seleksi terakhir calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional Tahun 2024 dan siswi SMA Unggul Tapaktuan terpilih menjadi Paskibraka tingkat Provinsi Aceh.

Dikutip dari sumber laman website resmi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP mengapresiasi siswa-siswi yang terpilih dan berpeluang emas menjadi calon anggota Paskibraka tingkat nasional dan provinsi Aceh Tahun 2024.

Baca Juga:  PUPR Gayo Lues Tambah Excavator Baru, Ini Kata Pj Bupati Alhudri

Ungkapan terimakasih dan apresiasi itu disampaikan Pj bupati Aceh Selatan, ketika menerima kunjungan silaturahmi calon anggota Paskibra tersebut di Pendopo Bupati, Rabu (29/5/2024).

“Meskipun masih dalam tahapan seleksi, kita ikut bangga atas lolosnya siswa SMAN I Tapaktuan mengikuti seleksi akhir calon Paskibraka tingkat nasional dan tingkat provinsi. Mudah-mudahan prestasi gemilang ini dapat terwujud,” ujar Cut Syazalisma.

Adapun siswa SMAN I Tapaktuan yang terpilih mewakili Aceh untuk menjelajahi kompetisi calon Paskibraka Tingkat Nasional bernama Muhammad Yusran Ar-Razzaq. Sementara siswi SMA Unggul Tapaktuan Salsabila Nasution terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi mewakili Aceh Selatan.

Baca Juga:  Soal Statemen Ketua DPRK Abdya, Awenk: Itu Pribadi Bukan Lembaga

Dikonfirmasi antaran, Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengakui, prestasi calon anggota Paskibraka tingkat Nasional yang dijejaki dan diperjuangkan oleh Yusran Ar Razzaq merupakan yang pertama kali untuk Aceh Selatan di sepanjang sejarah, setelah puluhan tahun ditoreh putra terdahulu.

Kepada kedua putra terbaik yang nota benenya calon anggota Paskibraka  nasional dan provinsi, Cut Syazalisma berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, menjaga pola makan supaya dapat tampil prima saat menjalankan tugasnya mengikuti seleksi selanjutnya.

Selain menyampaikan untaian pesan, Cut Syazalisma juga berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Selatan agar Muhammad Yusran Ar-Razzaq terpilih menjadi Paskibraka HUT Proklamasi RI ke 79 Tingkat Nasional tahun 2024 di Ibu Kota Nasional (IKN) untuk nantinya.

Baca Juga:  Jalanan Sepi, Warga Aceh Selatan Padati TPS Memberi Hak Pilih

Sementara itu, Muhammad Yusran menuturkan terimakasih kepada Pj Bupati dan pemerintah daerah yang terus menerus memberi support dan dukungan dalam upaya ia melangkah melanjutkan seleksi Paskibraka tingkat nasional.

“Tanpa doa restu dan dukungan dari orang tua serta masyarakat, tentunya saya tidak dapat sampai hingga ke tingkat nasional. Semoga doa dan dukungan saudara-saudara dapat diijabah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.