Siswa SMAN Unggul Harpa Diminta Jadi Pelopor

MERIAH : Semarak HUT ke-20 SMAN Unggul Harpa serta expo UMKM berlangsung meriah, Senin (24/7/2023). ANTARAN / Agus 
Bagikan:

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kehadiran stand-stand UMKM selama event ini berlangsung. Semoga UMKM Abdya semakin maju dan beragam,” imbuhnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) H Darmansah SPd MM meminta para siswa di SMAn Unggul Harapan Persada (Harda) menjadi pelopor dalam dunia pendidikan, yang mau peduli terhadap pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-20 SMAN Unggul Harpa serta expo UMKM, Senin (24/7/2023).

“Mari kita bangkit untuk mengejar berbagai ketinggalan dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru, dengan demikian ke depan Kabupaten Abdya dapat menjadi barometer di bidang pendidikan bagi daerah lain khususnya di Provinsi Aceh,” ujarnya.

Baca Juga:  KPH VI Subulussalam Diminta Bentuk Tim Terpadu Terkait Dugaan Illegal Logging 

Dia mengajak instansi terkait agar semakin kolaboratif memajukan pendidikan di wilayah Abdya. Begitu juga dengan pihak sekolah dalam Kabupaten Abdya. Semoga lulusan SMA/SMK/MA di Abdya nantinya dapat mengenyam pendidikan di universitas-universitas terbaik di Indonesia, bahkan di luar negeri. Terakhir, semarak HUT ke-20 Harpa ini juga hendaknya dapat menciptakan peluang bagi pelaku UMKM Abdya.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kehadiran stand-stand UMKM selama event ini berlangsung. Semoga UMKM Abdya semakin maju dan beragam,” imbuhnya.

Kepala SMAN Unggul Harpa, Subarianto mengharapkan kegiatan semarak HUT Harpa ke-20 dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi semua anggota keluarga besar sekolah. Dibalik kegiatan HUT tersebut, harus bisa menjadi motivasi bagi para peserta didik untuk meningkatkan prestasi khususnya bidang akademik, serta berkonstribusi dalam memajukan pendidikan di Abdya.

Baca Juga:  Selama Menjabat Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas Ukir Berbagai Penghargaan

“Semoga kegiatan semarak HUT ke-20 SMAN Harpa ini dapat sukses dan memberikan manfaat besar bagi semua pihak yang terlibat. Semoga semangat prestasi dan kebersamaan terus terjaga untuk mencapai mimpi-mimpi yang lebih besar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Harpa (IKA-Harpa), Marjan mengatakan peringatan semarak HUT ke-20 Harpa dikemas dengan ragam acara dan perlombaan seperti olahraga, seni dan akademik. Ajang perlombaan ini dibuka untuk seluruh siswa-siswi SMA sederajat se-Abdya. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat prestasi dan kebersamaan di kalangan pelajar.

Tak hanya itu, dalam kegiatan perayaan hari lahirnya sekolah tersebut pihaknya juga membuka ruang bagi pelaku UMKM di Abdya untuk mempromosikan produk unggulan mereka masing-masing.

Baca Juga:  Sektor Logistik Bangkit, CKB Group Hadir dalam Indonesia Coal Summit 2023

Kemudian, salah satu kegiatan paling dinantikan seluruh keluarga besar Harpa yaitu temu ramah antar alumni dari angkatan pertama hingga 18 , serta menghadirkan para guru dan kepala sekolah yang pernah berdedikasi untuk kemajuan SMAN Unggul Harpa.

Dalam acara temu ramah itu nantinya, para alumni akan berbagi pengalaman dan kesuksesan mereka setelah meninggalkan sekolah. Begitu juga dengan para guru yang pernah mengajar sebelumnya.

“Seperti diketahui, SMAN Unggul Harpa sudah banyak melahirkan para alumni hebat dan saat ini sudah bekerja dilintas profesi. Tujuan dari kegiatan temu ramah itu nantinya untuk mempererat kembali tali silaturahmi antar sesama yang mungkin sudah lama tidak bertemu,” singkatnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.