SMAN 2 Abdya Gelar Bakti Sosial Membersihkan 11 Masjid di Menggeng Raya

Sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 2 Abdya menggelar bakti sosial dengan membersihkan sebelas mesjid dalam kawasan Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil, Sabtu (1/10/2022). Antaran / Rizal
Bagikan:

“Kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran bagi para siswa untuk menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi masyarakat dan pembentuk kepribadian yang baik,” kata Hermansyah.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 2 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar bakti sosial (Baksos) membersihkan perkarangan 11 Mesjid yang ada di kawasan Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil (Manggeng Raya), Sabtu (1/10/2022) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan gotong royong di sejumlah tempat ibadah itu, dilakukan oleh para siswa dari kelas X hingga kelas XII, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SAT SMA Negeri 2 Abdya yang ke 42 tahun.

Baca Juga:  Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemkab Gayo Lues Gelar Pawai Obor

Adapun 11 Mesjid yang menjadi target para siswa-siswi putih abu-abu yang mengenakan seragam Pramuka itu, yakni, Masjid Syaikhuna Desa Seunelop, Masjid Baiturrahim Desa Lhok Puntoi, Masjid Baiturrahman Desa Ladang Panah, Masjid Lhok Bate Intan Desa Padang, Masjid Ayah Gadeng Desa Tengah, Masjid Jamik Istiqamah Desa Tokoh I, Masjid Desa Paya, Masjid Al-Ihsan Desa Lhung Baro, Kecamatan Manggeng.

Sementara untuk Kecamatan Lembah Sabil, para siswa melakukan banti sosial di Masjid Baiturrahim Desa Suka Damai, Masjid Baitul Quddus Desa Tokoh II dan Masjid Jamik Desa Meurandeh. Kemudian diselingi untuk membersihkan Tugu Pahlawan Tengku Peukan di Desa Meurandeh.

Baca Juga:  Sekda Nagan Raya Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa ke 63

Kepada wartawan, Hermansyah selaku Pembina OSIS SMA 2 Abdya menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk pengabdian siswa-siswi kepada masyarakat, terutama lingkungan di sekitar sekolah dengan mengedepankan nilai-nilai cinta tanah air yang harus diterapkan kepada pemuda khususnya bagi siswa itu sendiri.

“Kegiatan ini sebagai sarana pembelajaran bagi para siswa untuk menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi masyarakat dan pembentuk kepribadian yang baik,” kata Hermansyah.

Bahkan, lanjutnya, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari para pengurus Masjid maupun warga di sekitar Masjid. Dimana, kegiatan bakti sosial ini sangat baik dan bernilai positif. Selain itu, dapat menumbuhkan kepedulian siswa dan berakhlakul karimah.

Baca Juga:  Atlet Peraih Medali di Simeulue Pertanyakan Pencairan Bonus

Lebih lanjut, Hermansyah menyebutkan bahwa, respons positif dari para warga di sekitar masjid dekat SMA Negeri 2 Abdya merupakan apresiasi dan kepercayaan warga untuk dapat saling menjaga kebersihan sekitar.

“Hal tersebut menjadi penambah semangat bagi para siswa kami dalam melaksanakan kegiatan rasa cinta tanah air di wilayah Kecamatan Manggeng dan Lembah Sabil maupun sekitar lokasi sekolah,” demikian tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.