SMKN 1 Labuhanhaji Gelar Wisuda Perdana

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan Perdana menggelar acara Wisuda Pelepasan Taruna-Taruni Kelas XII Angkatan tahun 2021/2022. Acara Wisuda Taruna-Taruni ini yang berlangsung di Aula Gedung SMKN I Labuhanhaji, Senin (28/03/2022). IST
Bagikan:

Prosesi wisuda ini juga diiringi dengan penampilan Kreasi Seni dari Sanggar Tari SMKN 1 Labuhanhaji, serta puncak prosesi Pengalungan Medali dan pemberian Ijazah bagi Taruna-Taruni secara simbolis oleh Kepala SMK dan Kajur masing-masing Jurusan.

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan Perdana menggelar acara Wisuda Pelepasan Taruna-Taruni Kelas XII Angkatan tahun 2021/2022. Acara Wisuda Taruna-Taruni ini yang berlangsung di Aula Gedung SMKN I Labuhanhaji, Senin (28/03/2022).

Prosesi wisuda ini juga diiringi dengan penampilan Kreasi Seni dari Sanggar Tari SMKN 1 Labuhanhaji, serta puncak prosesi Pengalungan Medali dan pemberian Ijazah bagi Taruna-Taruni secara simbolis oleh Kepala SMK dan Kajur masing-masing Jurusan.

Dalam sambutnya, Kepala SMK Negeri 1 Labuhanhaji, Drs Muspida menyampaikan rasa bangga dan sangat terharu atas capaian yang telah diperolah SMKN 1 Labuhanhaji mulai sejak berdiri lahirnya pada tahun 2002 di Desa Ujung Batu hingga sampai tumbuh berkembang hingga ke Desa Padang Bakau saat ini.

Baca Juga:  Penanganan Virus PMK Ala Keuchik Tar

“Capaian prestasi ini tidak mudah diperoleh tanpa ada kerjasama yang baik antara Stakholder dan para Tokoh Labuhanhaji, para Dewan Guru, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan dan seluruh unsur masyarakat Labuhanhaji,” ucapnya.

Kepsek Muspida, mengatakan kehadiran SMK Negeri 1 Labuhanhaji dengan empat Jurusan, Nautikal Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) ini bertujuan untuk melahirkan Taruna-Taruni yang berkompeten dan mampu terampil di tingkat yang lebih tinggi serta siap untuk bersaing dalam dunia kerja dengan berbagai keahlian disiplin ilmu.

Baca Juga:  Partai PKS Simeulue Daftar 20 Bacaleg ke KIP, Ini Nama-Namanya

“Sekolah kejuruan ini merupakan satu-satunya sekolah yang menerapakan Sistem belajar yang semi Militer dengan sebutan Taruna-Taruni dan dilengkapi dengan berbagai atribut sesuai jurusan bidang ilmu masing-masing,”ujar Muspida.

Pada kesempatan itu, Muspida menyebutkan sekarang SMKN 1 Labuhanhaji telah membuka kembali Pendaftaran Penerimaan Taruna-Taruni TA 2022/2023, diminta kepada wali atau orang tua yang ingin anaknya bergabung dengan Sekolah Menengah Kejuruan, bisa segera datang mendaftar langsung ke panitia seleksi di SMKN 1 Labuhanhaji.

“Hari kami mengucapkan terima kasih Kepala Cabang Dinas Pendidilan Wilayah Aceh Selatan, Muspika Plus Labuhanhaji, Mitra Kerja SMK Labuhanhaji serta unsur terkait lainnya, dalam rangka mensukseskan acara Wisuda Taruna-Taruni ini, mulai perihal persiapan maupun pelaksanaan. Alhamdulillah dapat berjalan sukses. Hal ini dapat dicapai atas kerjasama yang baik seluruh jajaran keluarga besar SMKN 1 Labuhanhaji,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aksi Pengeboman Ikan Marak Di Perairan Aceh Selatan

Acara wisuda taruna-taruni tersebut turut hadir, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Selatan, Annadwi, S.Pd, MM, diwakili Kasubag Kacabdin Fahrizal Kusuma SH, Mitra Kerja SMKN 1 Labuhanhaji, Koordinator Pelabuhan Penyeberangan Labuhanhaji Dishub Aceh, Maidi Rahman.

BPTD Wilayah 1 Provinsi Aceh Satpel Labuhanhaji, Zulfan, Camat Labuhanhaji, Said Suhardi, Kapolsek diwakili Aipda Yuzerizal, Koramil Kapten Inf Alfonso beserta Anggota, Keuchik, Wali/orang tua dari Taruna-Taruni SMKN 1 Labuhanhaji serta para tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.