Soal Keluhan Masyarakat Nelayan Setia, Pj Bupati Abdya : Segera Kita Tangani

Pj Bupati Abdya, H Darmansah S.Pd MM bersama rombongan saat meninjau lepas pantai Kecamatan Setia terkait usulan pengangkatan kayu dipinggir laut. ANTARAN / Prokopim Abdya.
Bagikan:

“Tujuan kita datang langsung untuk melihat nyata bagaimana kondisi dan langkah apa yang tepat kita ambil,” kata Pj Bupati H Darmansah.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Menjawab keluhan masyarakat nelayan Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terkait keinginan mereka agar batang kayu yang berada di pinggir laut seputaran Kecamatan Setia, Pj Bupati Abdya H Darmansah S.Pd MM meninjau langsung ke lokasi, Rabu (26/04/2023).

Rombongan tinjauan ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Abdya Darmansah, didampingi Kabag Prokopim Indra Darmawan dan Kabag Umum Alman Safriandi.

Ikut juga Kadis Kelautan dan Perikanan Khalid ST, anggota dewan dari Partai Aceh (PA) dan Camat Setia Raifin. Di lokasi rombongan berdiskusi bersama mencari solusi terkait mengangkat kayu yang ada di pinggir laut.

Baca Juga:  Dituding Serobot Lahan, Keuchik Keude Baro Abdya Siap Taati Proses Hukum

“Tujuan kita datang langsung untuk melihat nyata bagaimana kondisi dan langkah apa yang tepat kita ambil,” kata Pj Bupati H Darmansah.

Sementara untuk solusi yang didapat, penanganannya dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat nelayan. Kata Pj, Pemda hanya menyediakan anggaran dan fasilitas yang dibutuhkan, seperti alat berat, regu penyelam dan lain sebagainya sesuai kebutuhan.

“Intinya penanganan masalah ini segera dilakukan dan tentu sama-sama berperan,” ujarnya.

Sementara anggota DPRK Abdya dari Partai Aceh (PA), Sardiman mengapresiasi keseriusan Pj Bupati Abdya dalam mewujudkan keluhan masyarakat nelayan.

Baca Juga:  Sukseskan Pemilu Damai, TNI-Polri dan KIP Aceh Selatan Tuai Apresiasi

Walau program ini tidak bisa menggunakan Pokirnya karena terbentur aturan, namun dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati yang telah mau memikirkan solusi terkait harapan masyarakat setempat ini.

“Saya mengapresiasi langkah cepat Pj Bupati dalam penanganan masalah ini. Seperti kita tau bahwa masyarakat nelayan ingin bukti nyata dan semoga segera tertangani,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) dari Partai Aceh (PA), Sardiman kecewa dengan terus diabaikan program yang menjadi harapan nelayan di Kecamatan Setia oleh Pemerintah setempat.

Baca Juga:  Dump Truck Tabrakan dengan Toyota Agya, Satu Penumpang Meninggal Dunia

Kekecewaan ini diluapkannya bukan tanpa alasan. Pasalnya, program pengangkatan kayu besar di dalam laut dangkal dekat bibir pantai di beberapa titik seputaran pantai laut Kecamatan Setia tidak kunjung terkabulkan dari tahun ke tahun.

Sardiman bingung dengan ini. Sebab, usaha demi usaha yang dia lakukan tidak kunjung berbuah hasil, karena pihak terkait terus mengabaikan program ini dan terus menunda sampai waktu yang tidak pasti.

“Masyarakat nelayan umumnya terus berharap program ini terealisasi. Tapi apa,? malah terus dicoret. Saya sudah berusaha keras. Ini saya pikir Zalim terhadap masyarakat nelayan Setia,” kata Sardiman, Selasa (25/04/2023) kemarin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.