Soal Penyelenggaraan Pelayanan Publik, Pemkab Agara Raih Predikat B

Pj Bupati Agara, Drs Syakir, M.Si
Bagikan:

“Tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN Tahun 2023 tanggal 24 November 2023 dan diterima Pemkab Aceh Tenggara Rabu (6/12),” kata Pj Bupati Agara.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN|KUTACANE – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, berhasil meraih predikat B untuk penyelenggaraan pelayanan publik di tahun 2023. Keberhasilan meraih predikat B dalam penyelenggaraan pelayanan publik tersebut, tertuang dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 795 Tahun 2023.

“Tentang Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN Tahun 2023 tanggal 24 November 2023 dan diterima Pemkab Aceh Tenggara Rabu (6/12),” kata Pj Bupati Agara, Drs Syakir, M.Si Antaran, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga:  Wakili Pj Bupati, Asisten III Aceh Selatan Hadiri Santunan Yatim-Yatimah Lawe Cimanok

Syakir juga mengungkapkan rasa syukur, karena Aceh Tenggara dapat meraih predikat B atau dengan Indeks Rata-Rata 3,81. Predikat tersebut diperoleh dari akumulasi hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di Kecamatan Babussalam yang meraih indeks rata-rata 4,43 atau A minus.

Kemudian, Dinas Sosial dengan indeks rata-rata 3,33 atau B minus, dan RSUD H Sahudin Kutacane yang meraih indeks rata-rata 3,68 atau dengan predikat B.

Baca Juga:  Erosi Krueng Babahrot Makin Parah dan Mengkhawatirkan

Predikat yang telah diraih tersebut, patut disyukuri dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran di lingkungan pemerintaha. Kecamatan Babussalam, Dinas Sosial, dan RSUD H Sahudin Kutacane yang telah berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Pj Bupati menambahkan, di tahun 2023 ini, dari total 514 kabupaten/kota yang dinilai, Kabupaten Aceh Tenggara berada pada urutan 156. Meningkat bila dibandingkan dengan tahun 2022 lalu, yang berada pada urutan 436 dari total 514 kabupaten/kota yang dinilai.

Indeks rata-rata yang diraih Aceh Tenggara di tahun 2023 juga, meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya, dimana indeks rata-rata tahun 2022 lalin adalah 2,71 atau predikat C.

Baca Juga:  Event Saban Sabe Sajan Festival di Tapaktuan “Meuhambo” Pengunjung  

Mekanisme dan instrumen yang diterapkan dalam evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dijabarkan dalam Pedoman Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 5 Tahun 2023, tentang Mekanisme dan Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Dengan perolehan indeks rata-rata penyelenggaraan pelayanan publik 3,81 atau predikat B, menempatkan Aceh Tenggara sebagai kabupaten dengan indeks rata-rata penyelenggaraan pelayanan publik terbaik ketiga di Provinsi Aceh, setelah Kabupaten Bireuen dan Aceh Singkil disusul Kota Banda Aceh dan Aceh Tamiang, tutup Syakir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.