Soal PPPK Guru 2023, Pemko Subulussalam Akan Ikut Rakor di Batam

Asisten I Setdako Subulussalam, H. Sairun  S.Ag, M.Si. Antaran/Istimewa
Bagikan:

“Kelulusan jangan cuma aspek kognitif, perlu dipertimbangkan masa bakti, tempat tugas, usia dan harus dikoordinasikan kebutuhan formasi,” pesan Sairun.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Membahas persoalan Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023, Pemko Subulussalam akan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) di Batam, Kepulauan Riau, Selasa – Jumat (6 s/d 9 Juni 2023).

“Sesuai undangan, Pemko akan mengutus Kepala BKPSDM, Kadis Pendidikan dan Kepala BKAD,” rilis Asisten I Setdako, H. Sairun, S.Ag, M.Si kepada antaran, Jumat (2/6/2023), sebut undangan di sana dari Kementerian Pendidikan RI.

Baca Juga:  22 Siswa SD Al Faqih Diwisuda, Tujuh Masuk Sekolah Unggul di Indonesia

Ditegaskan, Pemko tidak mau terulang peristiwa pengangkatan P3K guru tahun lalu yang menimbulkan gejolak dan beban daerah akibat pembayaran rapel dan gaji. Lalu, sistem seleksi harus diperhatikan demi memberi peluang kepada putra/putri Subulussalam, terutama yang sudah lama honor/berbakti.

“Kelulusan jangan cuma aspek kognitif, perlu dipertimbangkan masa bakti, tempat tugas, usia dan harus dikoordinasikan kebutuhan formasi,” pesan Sairun.

Soal lain, pemerintah daerah yang faham kondisi harus diberi peran dalam proses seleksi, jangan sampai mereka yang sudah lama berbakti tereliminasi.

Baca Juga:  Manunggal Dengan Rakyat, Koramil 09/Trumon Karya Bhakti Pengecatan di TPA Al-Ikhlas Krueng Luas

Menurut Sairun, selama Formasi P3K guru mengutamakan putra daerah, peluang itu layak diperjuangkan. Soal pengalokasian anggaran gaji, tidak ditumpangkan melalui DAU yang ada.

“Jika keinginan ini tersahuti, adalah kabar gembira dan pemerintah akan mendorong dan mendukung Formasi P3K guru,” kata Sairun, pastikan sikap Pemko tidak akan membuka Formasi P3K jika proses seleksi menyulitkan putra daerah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.