SODARA Aceh Selatan Salurkan Kitab ke Dayah Rahmatul Ibad Desa Ladang Rimba, Trumon

SOADARA Aceh Selatan menyerahkan kitab-kitab hasil penggalangan oven donasi online kepada Bunda Thaiba dan santri. ANTARAN/Ist.
Bagikan:

“Alhamdulillah, dari hasil penggalangan donasi online terkumpul dana Rp. 1.700.000. Kami belanjakan Kitab-kitab yang dibutuhkan Dayah Rahmatul Ibad,” ujar Irwandi Kamaruzzaman.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Pegiat sosial kemasyarakatan Solidaritas Donor Darah (SODARA) Aceh Selatan menyalurkan sejumlah Kitab ke Dayah Rahmatul Ibad Gampong (desa) Ladang Rimba,  Kecamatan Trumon Tengah, Jum’at (9/02/2024).

Informasi dihimpun antaran, pasca diterjang musibah alam banjir bandang yang memporak porandakan Ladang Rimba, SODARA Aceh Selatan Membuka oven donasi online untuk membantu pembelian kitab-kitab yang lagi dibutuhkan Dayah Rahmatul Ibad.

Sebelumnya, Dayah Rahmatul Ibad sempat lumpuh akibat dilanda bencana alam pada Senin, tanggal 20 November 2023 lalu, dengan kondisi mengalami kerusakan dan terendam lumpur.

Baca Juga:  Cegah Tindakan Asusila, Personil Satpol PP-WH Simeulue Patroli di Pesisir Pantai

“Alangkah bahagianya hati kita, saat ini Dayah yang dicintai masyarakat itu mulai bangkit dan aktif kembali,” kata Ketua SODARA, Irwandi Kamaruzzaman kepada antaran seusai penyalurkan kitab kepada penerima manfaat.

Penggalangan donasi melalui online ini, sambung Irwandi Kamaruzzaman, kami lakukan sehubungan Dayah Rahmatul Ibad dinilai sangat membutuhkan kitab-kitab untuk menunjang kelanjutan pendidikan Ilmu Agama Allah. Dasar itu, SODARA terpanggil untuk bergerak open donasi online.

Baca Juga:  Tim Gabungan Kajati Aceh dan Kejari Abdya Geledah PT. CA

“Alhamdulillah, para dermawan terbetik hati untuk menyalurkan bantuan hingga terkumpul sebanyak Rp  1.700.000. Dana itu kami gunakan sebagaimana tujuan, yakni  membelanjakan sejumlah kitab-kitab yang dibutuhkan dayah Rahmatul Ibad,” ungkap Irwandi Kamaruzzaman.

Menurut Ketua SODARA Aceh Selatan, dapat dibayangkan bagaimana nestapanya para santri yang menuntut ilmu agama pada saat musibah banjir bandang datang melanda.  Dayah Rahmatul Ibad terdampak parah, harta benda, pakaian dan kitab-kitab tidak sempat di selamatkan. Hingga kondisinya benar-benar terpuruk.

Perlu kami sampaikan, dari hasil oven donasi online itu, tadi kami serahkan kitab-kitab secara langsung dan diterima oleh Bunda Asmara Thaiba yang tidak lain adalah istri dari Abah Basyiron Al Yusufi  Pimpinan dayah.

Baca Juga:  Dihantam Banjir Bandang, Kabel Optik Telkomsel Ladang Rimba Aceh Selatan Putus

Bunda Thaiba tidak luput menyampaikan ucapan terimakasih kepada SODARA dan para donatur yang tulus ikhlas membantu Dayah Rahmatul Ibad.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak kepada anggota SODARA dan donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam membantu dayah Rahmatul Ibad. Saat ini dayah kami masih sangat membutuhkan Al-qur’an dan kitab-kitab untuk melanjutkan pendidikan agama bagi santri dan santriwati yang menuntut ilmu agama di sini,” urai Bunda Thaiba mengakhiri. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.