STIT Hafas Kota Subulussalam Dikunjungi Tim Asesor BAN PT

Ketua STIT Hafas, Safnial, MM didampingi Asisten I Setdako, Khainuddin, SKM, MAP (kiri)  menyerahkan plakat kepada Tim Asesor BAN-PT, Dr. H. Supriyadi Ahmad, MA didampingi Prof. Dr. Risan Rusli, MA (kanan). ANTARAN / Khairul
Bagikan:

“Peningkatan akreditasi menjadi lebih baik dan unggul akan semakin membuka perhatian publik terhadap ‘Hamzah Fansuri’ yang sudah dikenal luas,” tandas Safnial.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT Hafas) Kota Subulussalam dikunjungi Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (PAN-PT) 2024, Rabu (12/06/2024).

Tim terdiri dari Prof. Dr. Risan Rusli, MA dari UIN Raden Fatah Palembang, Dr. H. Supriyadi Ahmad, MA dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta dan Eko Pramono, M.Kom dari BAN PT saat tiba di halaman kampus disambut Ketua STIT Hafas, Asisten I Setdako, Ketua Yayasan Assilmi, H. Ismail K, S.Pd bersama pengurus dan dosen STIT Hafas.

Diawali pembacaan alquran oleh Doni Saskia Angkat, shalawat nabi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Ketua STIT Hafas, Safnial, MM memberi sambutan. Mengapresiasi langkah BAN PT, kehadiran tim asesor diharapkan memberi perubahan signifikan bagi kemajuan dan perkembangan STIT Hafas ke depan.

Baca Juga:  Hadiri Halal Bi Halal Pengurus TIM di Jakarta, Ini Kata Pj Gubernur Aceh

Meskipun akui banyak kekurangan, STIT Hafas satu-satunya perguruan tinggi di kota ini sejak berdiri 2016 disebut tak pernah berhenti berjuang untuk meraih yang terbaik. Bahkan diyakini peningkatan akreditasi STIT Hafas Yayasan Assilmi itu semakin maju dan berkembang ke depan.

ASISTEN I Setdako, Khainuddin, SKM, MAP memberi sambutan. ANTARAN / Khairul

“Peningkatan akreditasi menjadi lebih baik dan unggul akan semakin membuka perhatian publik terhadap ‘Hamzah Fansuri’ yang sudah dikenal luas,” tandas Safnial.

Ditambahkan, STIT Hafas, satu-satunya swasta di Aceh telah mendapat undangan pada acara terkait pendidikan di Banda Aceh, lusa bersama 11 provinsi se-Indonesia yang diselenggarakan Kemendikbud Ristek RI.

Memberi sambutan, Asisten I Setdako, Khainuddin, SKM, MAP mewakili Pj. Wali Kota tegaskan dukungan seperti disampaikan Ketua STIT Hafas. Dia yakin, peningkatan akreditas semakin mengundang daya tarik para tamatan SLTA masuk STIT Hafas setiap waktu.

Baca Juga:  Inilah Daftar 73 Khatib dan Imam Shalat Idul Fitri 1445 H di Aceh Besar

“Kami mendukung harapan Ketua STIT Hafas, karena peningkatan status sangat bermakna,” tegas Khainuddin, mengapresiasi semangat tinggi para pengelola STIT Hafas sejak berdiri hingga hari ini, termasuk upaya meningkatkan status dengan hadir BAN PT.

Menyoal anggaran, merespon Ketua STIT Hafas, Khainuddin sebut bisa dimusyawarahkan bersama ke depan. Masalahnya, saat ini daerah masih fokus dalam rangkaian gelar Pilkada serentak.

Khainuddin pun mengajak semua pihak menyukseskan Pilkada serentak, November 2024. Kampus, kata Khainuddin, gabungan kaum intelektual punya kapasitas memilih calon pemimpin yang terbaik untuk kota ini.

Menyahuti Ketua STIT Hafas dan Asisten I, Tim Asesor Prof. Risan dalam sambutan singkatnya sebut jika kunjungan akreditasi untuk mengkonfirmasi sekaligus memastikan jika aktivitas kampus dan sejumlah perangkat pendukung beroperasi sesuai kebutuhan dan aturan.

Baca Juga:  Misteri Gunung Tengku Lhok Pawoh, Kibaran Bupanji hingga Taman Surgawi

Soal akreditasi, BAN PT menilai apakah terpenuhi kepentingan perkuliahan, sistem penjaminan mutu pendidikan, dosen dan kelengkapan lain.

Namun ditegaskan, kehadiran tim asesor pertanda baik bagi STIT Hafas. Di sisi lain, Risan ingatkan pemerintah daerah jangan tanggung-tanggung membangun ataupun membesarkan STIT Hafas ke depan.

“Bila perlu, STIT Hafas diurus untuk status penegerian,” tegas Riyan, membidangi peralihan status perguruan tinggi itu.

Usai doa dipimpin Dosen STIT Hafas, H. Amrullah, MA dilakukan penyerahan plakat oleh Ketua STIT Hafas dan Asisten I Kepada Tim Asesor, Prof. Risan dan H. Supriyadi serta penandatanganan Berita Acara Kunjungan Akreditasi Institusi antarpihak di sana.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.