Sukseskan Pemilu 2024, KPPS Se Kecamatan Teluk Dalam Ikut Bimtek 

Suasana saat acara bimtek KPPS se-kecamatan Teluk dalam, Kabupaten Simeulue, Minggu (28/01/2024). ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

“Jadi untuk KPPS kita itu total berjumlah sebanyak 119 anggota KPPS yang tersebar dalam 10 desa,” kata Daud.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Komisi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Teluk Dalam menggelar bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tahun 2024 bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Teluk Dalam, Sabtu (27/01/2024).

Ketua PPK Kecamatan Teluk Dalam, Daud Ali Habsi dalam laporannya menyampaikan, untuk wilayah kecamatan Teluk Dalam telah ditetapkan Data Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4007 yang terbagi dalam 10 desa dan 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga:  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Babinsa Kluet Utara Bantu Petani Merontok Padi

“Jadi untuk KPPS kita itu total berjumlah sebanyak 119 anggota KPPS yang tersebar dalam 10 desa,” kata Daud.

Ia menjelaskan, kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 27 – 28 Januari 2024 yang dibagi dalam dua sesi yaitu mukim Tala Bano dan Mukim Tete Bano.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka oleh Camat Teluk Dalam, Supriman Juliansyah, S.Pi., MM yang diwakili kasie tata pemerintahan, Ali Muda.

Baca Juga:  Pangdam IM Jadi Host Dalam Acara Dialog Interaktif Sanggamara Podcast

Dalam sambutannya, Ali Muda berharap kepada seluruh ketua dan anggota KPPS yang bertugas dalam pemilu 2024 untuk dapat berkerja dengan jujur dan amanah.

Sementara itu, Komisioner KIP Simeulue, Rajian Saleh, S.Ag dalam arahannya menyampaikan, ketua dan anggota KPPS dalam melaksanakan tugasnya agar menjaga netralitas.

“Jaga netralitas jangan sampai teman-teman terpengaruh dengan ini dengan iming-iming,” ujar Rajian Saleh.

Dalam pelaksanaan bimbingan teknis KPPS tersebut, Rajihan Saleh mengharap agar dapat memahami dengan materi yang disampaikan oleh para pemateri.

Baca Juga:  Bahayakan Pengendara, Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Berlobang

“Saya berharap kepada peserta bimtek ini agar membaca dan memahami apa yang diberikan oleh pemateri, jangan sok tau dan sok pintar, kalau masih belum paham silahkan ditanyakan kembali,” pungkasnya.

Kegiatan bimtek tersebut turut dihadiri, Kapolsek Teluk Dalam, Dan Ramil dan Kepala Puskesmas Luan Balu dan para pemateri dari KIP Simeulue.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.