Sukseskan Pemilu, 3.094 KPPS di Abdya Dilantik

Ketua Devisi Sosialisasi dan SDM KIP Abdya, Sayuti SPdI
Bagikan:

“Setiap TPS ada 7 petugas KPPS, sementara untuk secara keseluruhan ada 3.094 petugas. Mereka nantinya akan bertugas melayani masyarakat dalam memberikan hak suara hingga proses penghitungan suara,” ujarnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Sebanyak 3.094 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di 442 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar dalam 152 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) secara serentak dilantik.

Ketua Devisi Sosialisasi dan SDM Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya, Sayuti SPdI, Kamis (25/1/2024) mengatakan, pelantikan 3.094 KPPS itu disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di 152 desa dalam kabupaten setempat.

Baca Juga:  Tepat Hari Kesepuluh, Partai Hanura Perdana Daftar Bacaleg Ke KIP Abdya

Dimana untuk setiap TPS, pihaknya menempatkan sebanyak 7 orang untuk melayani masyarakat dalam memberikan hak suara hingga proses penghitungan suara.

“Setiap TPS ada 7 petugas KPPS, sementara untuk secara keseluruhan ada 3.094 petugas. Mereka nantinya akan bertugas melayani masyarakat dalam memberikan hak suara hingga proses penghitungan suara,” ujarnya.

Menurutnya, kualitas penyelenggaraan Pemilu sangat ditentukan oleh peran aktif dan kerja profesional juga kerja baik anggota KPPS. Tentu KIP akan mengalami kegagalan besar jika KPPS tidak bisa melaksanakan tugas dan fungsinya serta tanggungjawabnya dengan baik.

Baca Juga:  Nekat Terobos Lampu Merah, Sepmor Aceh Selatan Hantam Mobil di Abdya

Dengan dilantiknya 3.094 KPPS ini telah membuktikan bahwa pemerintah dan KIP Abdya sangat bertanggungjawab untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024. Selain itu, anggota KPPS harus menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu.

Dia berharap, seluruh KPPS yang telah dilantik dapat dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara professional serta mengedepankan asas Pemilu sesuai dengan fakta integritas yang telah ditanda tangani. Kemudian tetap menjaga kode etik penyelenggara Pemilu, sehingga dapat mewujudkan Pemilu yang bermartabat.

Baca Juga:  Bisnis Jual Air Tebu, Pedagang Takjil di Blangpidie Raup Cuan Ratusan Ribu Rupiah Perhari

“Bekerjalah secara profesional dan sesuai dengan aturan agar bisa menghasilkan Pemilu yang bermartabat juga berkualitas serta layani masyarakat pemilih dengan baik,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.