Sukseskan Pemilu Berintegritas, PWI Aceh Selatan Berdiskusi Dengan Kapolres

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, SIK berfoto bareng dengan awak media PWI. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:
“Menjelang pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024 kondisi keamanan di Aceh Selatan kondusif. Kawan-kawan wartawan PWI  menjadi bagian untuk mensukseskan Pemilu berkualitas, berintegritas, jujur, damai dan sukses,” kata Kapolres.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Selatan sambangi Kapolres Aceh Selatan untuk berdiskusi aktif seputar kondisi dan persiapan daerah menjelang perhelatan pesta demokrasi, 14 Februari 2024.

Pantauan antaran, kehadiran awak media yang bergabung di wadah PWI tersebut disambut penuh keakraban oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, Sik bersama Kabag Ops, AKP Rizal Firmansyah, SE, M.Si di ruang kerjanya ba’da Jumat (26/01/2024).

“Menjelang pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024 kondisi keamanan di Aceh Selatan kondusif. Kawan-kawan wartawan dari PWI menjadi bagian untuk mensukseskan Pemilu berkualitas, berintegritas, jujur, damai sukses. Kawan-kawan wartawan diminta turut serta mengawasi perkembangan keamanan di lapangan,” kata Kapolres kepada awak media.

Baca Juga:  RSUD-Yuliddin Away Tapaktuan dan BPJS Tekan Kontrak Kerjasama

Sejauh ini, ungkap Mughi Prasetyo Habrianto, kondisi politik di Aceh Selatan berjalan dengan baik dan aman-aman saja. Kawasan yang dinilai dan dianggap rawan adalah Alue Keujruen, Kecamatan Kluet Tengah.

“Kategori kerawanan disebabkan Alue Keujruen berada di kawasan terasing dan terpencil (terisolir). Menuju Gampong Alue Keujruen harus di tempuh melalui transportasi sungai menggunakan speed boat. Jarak tempuh menghabiskan waktu lebih kurang selama dua jam,” papar Kapolres.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, nantinya Polres Aceh Selatan dibackup personel dari Polda Aceh serta jajaran TNI. Kita sudah mempersiapkan diri sejak dini untuk mengamankan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Baca Juga:  Dua Polisi di Bener Meriah Kena Bacokan Orang Gangguan Jiwa

Ia menambahkan, seiring perjalanan waktu, Polres Aceh Selatan, Polda Aceh terus berusaha untuk memperetat dan meningkatkan pengawasan demi keamanan masyarakat dengan menggelar patroli dan kesiagaan petugas pada titik-titik yang dicurigai.

Sementara itu, untuk kasus-kasus yang sedang ditangani, pihaknya terus meningkatkan penyelidikan hingga semua masalah bisa diungkap tuntas.

“Dalam menciptakan Pemilu yang berintegritas, berkualitas, jujur dan damai, tentunya sebagai penegak hukum kepolisian tidak mampu bekerja sendiri tanpa bantuan dan informasi dari masyarakat, termasuk dari kawan-kawan wartawan,” tegas Mughi Prasetyo Habrianto.

Baca Juga:  RDP DPRK Dengan Sejumlah Pihak Lahirkan Poin "No Nego" Dengan PT. CA

Polres Aceh Selatan membuka ruang selebar-lebarnya untuk pengaduan dan laporan masyarakat. Kondisi keamanan dan ketentraman masyarakat nomor satu bagi jajaran kepolisian.

“Harapan kita, pelaksanaan Pemilu dan Pilpres di Aceh Selatan dapat berjalan dengan baik, sukses tanpa kericuhan. Terima kasih kepada kawan-kawan PWI yang sudah bersedia mengunjungi kami dalam bingkai mempererat silaturahmi,” cetusnya.

Ketua PWI Aceh Selatan, Yunarsi M. Is menyebutkan, pihaknya bersama anggota bertamu ke Polres Aceh Selatan dalam rangka mempererat silaturahmi dan berdiskusi seputar kondisi daerah menjelang Pemilu.

“Alhamdulillah kehadiran kami disambut dengan baik oleh bapak Kapolres bersama Kabag Ops sembari berdiskusi tentang berbagai hal dalam menghadapi tahun politik,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.