Sumbangsih Guru, Bunda PAUD Aceh Selatan Serah Bantuan Untuk Muslim Palestina

Bunda PAUD Aceh Selatan, Yuliani Irvana, R, S.Tr.Keb serah bantuan untuk Palestina melalui Asisten I, Kamarsyah, S Sos. ANTARAN/Ist.
Bagikan:

“Lahir dari rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi muslim di Palestina, anak dan jajaran pendidik PAUD serta TK seluruh Aceh Selatan terpanggil mengumpul dana bantuan,” kata Nyonya Yuliani Irvana, R, S.Tr.Keb.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Mengukir kerjasama yang kompak serta sentuhan sosial yang tinggi terhadap kondisi korban Palestina yang berkecamuk konflik, anak dan jajaran guru PAUD serta TK se Aceh Selatan mengumpul dana bantuan atas inidiatif sendiri melalui pundi penggalangan internal.

Ketua Tim Penggerak TP- PKK dan Bunda PAUD Aceh Selatan, Yuliani Irvana, R, S.Tr, Keb menyerahkan dana bantuan yang terkumpul kepada Pemerintah daerah melalui Asisten l Kamarsyah, S.Sos didampingi Kabag kesra, jumat (27/10/2023).

Baca Juga:  Komisioner KIP Nagan Raya Silaturahmi Dengan Wartawan

“Lahir dari rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi muslim di Palestina, anak dan jajaran pendidik PAUD serta TK seluruh Aceh Selatan terpanggil mengumpul dana bantuan berjumlah Rp 74.663.000,” kata Nyonya Yuliani Irvana, R, S.Tr.Keb.

Kepedulian yang disuguhkan para guru PAUD, TK dan murid untuk menumbuhkembangkan dan melatih diri anak berusia dini dan guru terhadap rasa kepedulian dan empati kepada sesama sebagaimana dianjurkan agama.

“Kontek ini termasuk rangkuman dari enam aspek kemampuan. Pondasi yang ingin dicapai pendidikan anak-anak usia dini. Berkualitas di PAUD KB dan TK, mengenal nilai agama dan budi pekerti, mengenal konsep tuhan yang Maha Esa, dan mengetahui kegiatan ibadah sesuai dengan agama,” papar Yuliani Irvana.

Baca Juga:  Festival Kuliner Aceh Selatan Diselenggarakan Besok

Sumbangan ini, tutur Bunda PAUD, menjadI bagian dalam ikut serta menolong anak-anak di Palestina yang sedang menderita dan menjadi korban konflik. Kami terus melatih jajaran pendidikan usia dini untuk berbuat kebaikan.

“Bentuk kepedulian dan perhatian yang dipacu tidak hanya korban di Palestina tetapi menyentuh seluruh sektor. Sejak usia dini dibentuk karater memahami serta peduli dan empati terhadap hal di sekitarnya. Hendaknya terus melekat sepanjang zaman di Aceh Selatan,” ulasnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut berbuat kebaikan sekecil apapun. Karena akan menjadi ibadah dan sedekah jariah dunia hingga akhirat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Akmal AH, S.Pd melalui Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal, Reka Yulianti, SE yang dikonfirmasi antaran menyebutkan, dana yang dikumpul murid dan guru PAUD/TK tersebut sebagai panggilan jiwa terhadap keprihatinan atas penderitaan yang dialami muslim Palestina.

Baca Juga:  Satres Narkoba Polres Simeulue Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

“Setelah dikumpulkan secara tulus ikhlas, donasi itu diserahkan kepada ibuk bunda PAUD Aceh Selatan untuk disalurkan kepada penerima manfaat. Alhamdulillah, amanah tersebut sudah disalurkan untuk sampai ke tujuan,” sebut Reka Yulianti.

Menurut Kabid, semua ini tercurah tidak terlepas dari pembinaan dan kerja nyata Bunda PAUD Aceh Selatan yang terus mengasah dan memupuk dunia pendidik anak usia dini dalam semangat dan jiwa sosial serta baik budi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.