Susun Blueprint Pasca Bencana, Pj Bupati Aceh Selatan Audiensi dengan Rektor Unsyiah

Duduk depan, Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP (baju batik) bersama Rektor USK Prof. Dr. Ir Marwan (kemeja putih di tengah) berfoto bareng saat beraudiensi didampingi jajaran PII Aceh dan Asisten II Setdakab, Willy Cahyadi Darwin, Kepala Bappeda Masrizal A Karim dan Stafsus, Teuku Mudasir. ANTARAN / Istimewa.
Bagikan:

“Pemerintah Aceh Selatan terus menggalang dukungan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi banjir dan penanganan banjir bandang, tadi kami beraudiensi dengan Rektor USK,” kata Cut Syazalisma.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|BANDA ACEH – Berusaha melepaskan diri dari cengkeraman banjir kiriman di wilayah Trumon Raya, Pemerintah Aceh Selatan terus berusaha mencari Solusi dengan meminta dukungan dan petunjuk para ahli, baik pemerintah provinsi Aceh maupun pusat.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menyebutkan, pihaknya terus berusaha untuk mengatasi bencana banjir kiriman di Trumon Raya, akibat meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Soraya, Geulombang, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Baca Juga:  Tangani Inflasi, Pj Bupati Aceh Selatan Bersama Forkopimda Sidak Harga Sembako

Selain mengatasi bencana banjir kiriman, Pemda Aceh Selatan juga meminta petuah, solusi dan dukungan dari pihak berkompeten untuk penanganan banjir bandang di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah.

“Pemerintah Aceh Selatan terus menggalang dukungan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi banjir kiriman dan banjir bandang. Tadi kami beraudiensi dengan Rektor Universitas Syiah Kuala,” kata Cut Syazalisma kepada antaran melalui daring, Rabu (20/12/2023).

Disampaikan Cut Syazalisma, pihaknya bersama jajaran menemui Rektor USK yang juga ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Aceh, Prof. Dr. Ir Marwan untuk meminta Solusi terkait bencana banjir kiriman dan pasca banjir bandang.

Baca Juga:  Saksikan Debat Terakhir Capres 2024, Warga Simeulue Serbu Warung Kopi

Program penanganan banjir genangan dan banjir bandang secara komprehensif melalui penyusunan blueprint pasca bencana perlu mendapat petunjuk teknis dari para pakar hingga tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Audensi itu bertujuan meminta dukungan dari Rektor USK dan PII Aceh untuk membantu menyusun blueprint. Alhamdulillah, pihak Rektor USK dan PII Aceh merespon baik dan siap menyumbang tenaga dan pikiran menyiapkan blueprint dimaksud,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Siagakan Dinas Perhubungan dan Satpol PP di Lokasi Wisata

Sementara itu, Staf Khusus Pj Bupati Aceh Selatan, Teuku Mudasir yang dikonfirmasi via pesan WhatsApp (WA) membenarkan Pj bupati beraudiensi dengan Rektor USK untuk mengupas permasalahan bencana banjir seraya meminta dukungan penyusunan kerangka kerja terperinci (blueprint) rehab rekon pasca banjir bandang.

“Sebuah penghargaan dan apresiasi, Rektor USK bersama PII Aceh berkenan membantu pemerintah Aceh Selatan dalam menyusun kerangka kerja komprehensif. Para ahli tersebut mencetuskan sambutan itu secara langsung dihadapan kami,” pungkas Teuku Mudasir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.