Syair Qasidah Pj Bupati Buat Senyum Bahagia Para Pimpinan Ponpes di Gayo Lues

Para Ustad Pimponpes bersilaturahmi dengan Pj Bupati Gayo Lues, Sabtu (06/01/ 2023) malam. ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

Alhudri menugaskan langsung Sekda Jata SE bersama Kadis Daya H Sukri untuk membuat regulasi berupa Qanun agar bantuan tersebut bisa menjadi kewajiban pemerintah setiap tahunya.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Syair Qasidah yang dibawakan oleh Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM membuat senyum bahagia para Pimpinan Pondok Pesantren Se Gayo Lues.

Ini dia syairnya “Baru sekarang Oh Aku merasakan…Dapat Bantuan Operasional Pesantren. Aku tak sangka akan mendapat bantuan”.

Syair ini disampaikan pada Sabtu (06/01/ 2023) malam ketika para Ustad Pimponpes bersilaturahmi dengan Pj Bupati Gayo Lues. Para Ustad yang di Pimpin Ustad Arbiata dan Ustad Pane Menanyakan Bantuan Operasional ke pesantren.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Pj Bupati Simeulue Serahkan Sepatu Sekolah Untuk Siswa Kurang Mampu dan Mualaf

Sebab sejauh ini belum juga ada kepastian, sehingga para Tengku pimpinan Pondok Pesantren menjadi salah paham terhadap Pj Bupati Gayo Lues yang di anggap tidak peduli. Pj Bupati hanya peduli terhadap sekolah Formal. Selama Pj Bupati hanya berkunjung ke sekolah Formal namun ke Pondok Pesantren belum ada berkunjung.

Anggapan tersebut langsung ditepis oleh Pj Bupati Alhudri. Alhudri mengatakan pemerintah sudah menyiapkan dana BOP sebesar Rp 350 juta. Bantuan tersebut bakal segera di salurkan setelah regulasinya selesai dibuat.

Baca Juga:  Terkait Jembatan Padang Kawa Penyebab Banjir, Ini Pernjelasan Kadis PUPR Abdya

Alhudri menugaskan langsung Sekda Jata SE bersama Kadis Daya H Sukri untuk membuat regulasi berupa Qanun agar bantuan tersebut bisa menjadi kewajiban pemerintah setiap tahunya.

Terkait dengan tidak pernah kunjungan ke Pesantren Alhudri menyebutkan sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke pesatren tetapi secara pribadi tidak remai dan tidak ketemu Pimpinan Pondok.

Sementara kunjungan ke sekolah formal hanya dilakukan kepada sekolah-sekolah yang bermasalah saja. Alhudri menambahkan kunjungan belum dilakukan karena kesibukan yang harus mengurus dua tugas. Sebagai Pj Bupati juga sebagai kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Baca Juga:  Karena Hanya Dilaksanakan di Tiga Lokasi, Operasi Pasar Gas 3 Kg Dinilai Kurang Efektif

Dijabarkan tugas pokoknya sebagai Pj Bupati Gayo Lues yang pertama menyukseskan Pemilu 2024, menangani Stunting, menjaga Inflasi dan menstabilkan Ekonomi masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.