Tabrak Becak, Pemotor di Abdya Cedera Patah Tulang

Kondisi sepeda motor (Sepmot) setelah bertabrakan dengan becak barang yang melaju dari arah berlawanan di kawasan jalan nasional, Desa Ie Merah, Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat pada Sabtu (23/12/2023) malam sekira pukul 19.30 WIB. Foto Ist
Bagikan:

“Hasil olah TKP yang kita lakukan, ternyata becak barang tersebut tidak dilengkapi dengan pencahayaan (lampu depan). Sehingga tabrakan tidak bisa terhindari,” kata Tri Andi Dharma.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGIPDIE – Seorang pengendara motor metik Nasirin (32) warga Pawoh, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami luka berat setelah bertabrakan dengan becak barang yang melaju dari arah berlawanan di kawasan jalan nasional, Desa Ie Merah, Kecamatan Babahrot, kabupaten setempat pada Sabtu (23/12/2023) malam sekira pukul 19.30 WIB.

Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH melalui Kasatlantas AKP Tri Andi Dharma SSos MSi, Minggu (24/12/2023) membenarkan kejadian lakalantas yang menyebabkan seorang pengendara sepeda motor metik mengalami luka-luka dan patah tulang setelah berlaga kambing dengan becak barang yang dikendarai oleh Syahril (37) warga Blang Dalam, Kecamatan Babahrot pada Sabtu malam.

Baca Juga:  Selamatkan Anak, Warga Aceh Selatan Terseret Ombak Ditemukan Meninggal

Kepada wartawan, Kasatlantas AKP Tri Andi Dharma menjelaskan, kecelakaan lalu lintas ganda antara pengendara motor metik dengan Nopol BL 3032 CO yang dikendarai oleh Nasirin melaju dari arah Kabupaten Nagan Raya menuju Blangpidie.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), Nasirin yang menunggangi motor metik hendak mendahului mobil penumpang yang berada didepannya. Ketika akan menyelip, tiba-tiba muncul becak barang yang dikendarai Syahril yang melaju berlawanan arah dari Blangpidie menuju Nagan Raya.

Baca Juga:  Kedapatan Miliki Ganja, Dua Warga Asal Abdya dan Nagan Raya Ditangkap

“Hasil olah TKP yang kita lakukan, ternyata becak barang tersebut tidak dilengkapi dengan pencahayaan (lampu depan). Sehingga tabrakan tidak bisa terhindari,” kata Tri Andi Dharma.

Akibat dari kecelakaan tersebut, lanjut Tri Andi, pengendara motor metik Nasirin mengalami luka lecet pada tangan kiri dan kaki kiri, luka robek pada paha kanan dan lutut kiri dan mengalami patah tangan kanan dan kaki kiri.

Baca Juga:  Calon PPS di Simeulue Akan Tes Wawancara di Masing-masing Kecamatan

“Melihat kejadian itu, warga setempat langsung melarikan Nasirin ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan secara intensif. Petugas kita juga sudah mengecek kondisi pasien,” ungkapnya lebih lanjut.

Saat ini, tambah Kasatlantas Tri Andi, sejumlah barang bukti hasil olah TKP sudah diamankan di Satlantas Polres Abdya untuk proses penyelidikan lebih lanjut. “Untuk itu, kita menghimbau agar pengendara tetap mematuhi peraturan berlalulintas demi keselamatan kita bersama,” demikian tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.