Tahukah Anda, 6 Negara Nyaman Dikunjungi Pelancong Pemula Indonesia

Bagikan:

Versi promo Traveloka, dengan harga tiket maskapai penerbangan terjangkau, ternyata enam negara di dunia yang nyaman di kunjungi pelancong pemula, tahukah anda negara mana saja??

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|JAKARTA – Hampir semua orang punya mimpi untuk pergi ke luar negeri. Bisa saja Hasrat itu terkabul dengan menabung tipis-tipis dari hari ke hari. Pasalnya, sekarang tiket pesawat luar negeri harganya cukup terjangkau. Ada banyak maskapai yang sering melakukan promo di Traveloka dan pastinya bikin anda semakin yakin bahwa mimpi tersebut bisa diwujudkan.

Eropa atau Asia, tergantung selera dan pilihan. Setiap negara memiliki kelebihan dan keunikan masing-masing. Bagi kamu yang masih pelancong pemula dan belum begitu percaya diri untuk bepergian ke negara-negara yang terlalu jauh, cobalah pergi ke beberapa negara yang ramah dengan turis Indonesia. Kali ini Traveloka memberi tahu, diantaranya:

  1. Kuala Lumpur, Malaysia 

Malaysia adalah negara tetangga sekaligus serumpun bagi Indonesia. Selain memiliki keturunan yang sama yaitu melayu, Bahasa yang digunakan pun mirip-mirip banget, begitu juga dengan budaya dan makanannya. Ketika berlibur kesini, anda tidak perlu bingung dengan asupan. Malaysia memiliki kuliner yang rasanya tidak asing dengan Indonesia. Ada banyak muslim di sana, sehingga makanan halal bukan sesuatu yang sulit di cari dan didapati.

Baca Juga:  Komisioner BMK Nagan Raya Monitoring Pembangunan Rumah Layak Huni

Kuala Lumpur terkenal dengan Menara kembar atau menara petronas. Ini adalah salah satu spot foto yang wajib anda datangi. Selain alasan Bahasa, makanan, dan budaya, berlibur ke Malaysia harganya cukup terjangkau. Selain itu, barang-barang di sana juga murah.

  1. Singapura, Singapura 

Singapura menjadi negara tetangga favorit bagi masyarakat Indonesia yang baru pertama kali pergi ke luar negeri. Negara yang terkenal dengan patung Merlion ini merupakan melting pot, perpaduan dari beragam masyarakat dan budaya. Di sini kamu bisa menemui orang keturunan India, Tionghoa, dan Melayu dalam suasana yang nyaman.

Destinasi wisata di Singapura sangat beragam. Negara ini memang kecil, namun sangat maju dan modern. Transportasi public di sini luar biasa nyaman dan terintegrasi sehingga anda bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah dan biaya yang terjangkau.

Atraksi wisata yang paling terkenal adalah Universal Studio. Anda membutuhkan waktu seharian penuh untuk merasakan semua permainan yang ada di sana. Makanan di Singapura juga terkenal dengan kelezatannya. Jangan lewatkan untuk makan di Hawker Stall karena pilihan menu ada beragam.

  1. Bangkok, Thailand 

Terkenal dengan berbagai produk fashionnya yang murah meriah tapi tetap berkualitas, semakin banyak orang Indonesia yang menjatuhkan pilihan untuk berlibur ke negara yang terkenal dengan sebutan Gajah Putih ini.

Baca Juga:  Dr Nurdin : Jangan Jadikan Gajah Sebagai Ancaman, Tapi Harus Menjadi Potensi Ekonomi 

Thailand juga memiliki destinasi wisata alam yang indah. Pantai-pantainya seperti Phuket merupakan tujuan wisata bulan madu banyak pasangan. Kekayaan budayanya pun tak perlu diragukan lagi, kuil-kuil di sana begitu terawat dan tampak cantik.

Kuliner khas Thailand pun tak kalah lezat, Tom Yum dan Pad Thai selalu dicari oleh para wisatawan. Street food-nya yang beragam juga tak kalah selalu disorot dan membuat penasaran. Jika budget anda terbatas, tak perlu ragu untuk datang kesini karena harga-harga hotel, makanan, dan akomodasi lain di sini cukup terjangkau.

  1. Mekkah, Arab Saudi 

Pergi berlibur sekaligus beribadah, kenapa tidak? Banyak orang yang memimpikan untuk bisa pergi ke tanah suci terlebih dahulu sebelum menjelajahi bagian bumi lainnya. Kota Mekkah dan Madinah adalah dua destinasi favorit seluruh umat islam, termasuk di Indonesia.

Tidak perlu khawatir dengan masalah keterbatasan bahasa karena orang-orang di sana juga sudah mampu berbahasa Indonesia meskipun tipis-tipis. Mencari makanan juga bukan hal yang sulit karena sudah dipastikan kehalalannya.

  1. Tokyo, Jepang 

Anak-anak yang suka membaca manga dan menonton anime biasanya menjadikan Jepang sebagai wishlist negara untuk disinggahi. Memang, negara yang terkenal dengan bunga Sakura dan kereta cepat shinkanshen-nya ini sungguh membuat penasaran.

Baca Juga:  Dipertanyakan, Sedot Anggaran Rp 18 M Tapaktuan Sport Center Belum Difungsikan

Berbagai kuliner khas Jepang juga sangat popular di Indonesia seperti karage, sushi, chicen katsu, beef teriyaki, sake, dan masih banyak lagi. Meskipun orang-orang di sini tidak terlalu juga bahasa Inggris, anda tidak perlu khawatir karena masyarakat di sini begitu ramah pada turis.

Hal yang biasanya menjadi catatan jika anda ingin menjelajahi Jepang adalah budget. Harga makanan, hotel, dan juga akomodasi lain cukup tinggi. Jadi, pastikan untuk memiliki Tabungan yang longgar agar momen liburan terasa betul-betul menyenangkan.

  1. Seoul, Korea Selatan 

Pecinta drama korea atau k-pop sudah pasti menjadikan Korea Selatan sebagai negara pertama yang ingin mereka kunjungi. Berbagai spot bekas syuting drama yang popular cukup banyak dikunjungi. Negara ini juga memiliki empat musim sehingga anda bisa merasakan musim salju dan musim gugur di sini.

Makanan korea seperti toppoki dan kimbab tak boleh ketinggalan dicicipi. Temukan juga berbagai hotel atau hostel dengan harga aman di dompet hanya di Traveloka.

Nah, itu dia enam negara yang bisa anda pertimbangkan sebagai negara tujuan berlibur untuk pertama kalinya. Pesan tiket pesawat kamu di Traveloka untuk mendapatkan diskon murah serta akomodasi kebutuhan lainnya.“Kami senantiasa setia melayani kebutuhan anda untuk terbang berlibur. Traveloka setia selamanya”.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.