Tahun ini, Kabupaten Gayo Lues Masih Mampu Pertahankan WTP

Penghargaan diterima langsung oleh Pj Bupati Gayo Lues, Drs H Alhudri MM dan Jajaran di Banda Aceh, Rabu (22/05/2024). ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Predikat ini adalah pencapaian ke-10 bagi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Dan saya berharap predikat ini mendorong tata kelola keuangan pemerintahan yang lebih baik,” sebut Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Setiap tahun Gayo Lues bisa mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Begitunya juga tahun ini, Kabupaten Gayo Lues yang berada di Wilayah Tenga Aceh masih mampu mempertahankan kembali WTP.

Predikat WTP ini merupakan pencapaian Pj Bupati Gayo, Lues Drs Alhudri MM beserta jajarannya yang tercermin dalam hasil pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh. Karena dari hasil pemeriksaan itu, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kembali mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Baca Juga:  2.413 Peserta Ikuti CAT PPS Pilkada Agara

“Predikat ini adalah pencapaian ke-10 bagi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Dan saya berharap predikat ini mendorong tata kelola keuangan pemerintahan yang lebih baik,” sebut Alhudri usia menerima penghargaan bersama jajarannya di Banda Aceh, Rabu (22/05/2024).

Dikatakan, laporan hasil pemeriksaan itu akan diteruskan ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Gayo Lues. Diharapkan hasil laporan itu menjadi cermin untuk terus meningkatkan kualitas pelaporan keuangan.

Baca Juga:  Laga Home Away Liga 3 Aceh di Kota Langsa, Persal Bungkus Persati 4-2

“Kita dituntut untuk tidak sekadar menghadirkan laporan tepat waktu, tertib, taat aturan, efektif, efisien, dan ekonomis dalam pengelolaan keuangan, tetapi juga harus dilaksanakan secara transparan dan berpegang pada azas keadilan, kepatutan, dan bermanfaat bagi masyarakat di Gayo Lues,” ujar Alhudri.

Acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan itu juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues, Ali Husin dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Gayo Lues, Sukri.

Baca Juga:  Fitriany Farhas Kupas Potensi Nagan Raya Hingga Kritikan Wartawan Yang Membuat Telinga Panas

Sementara Sukri menyebutkan akan berupaya untuk tetap melaksanakan kegiatan secara sistematis dan terstruktur pada suatu periode pelaporan untuk kepentingan akuntabilitas, manajemen, transparansi, dan seimbang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.