Taklukan Awak Awai Adu Penalti, Legend Meukek FC Maju ke Grand final U-40 VS PSK FC Abdya

Salah seorang eksekutor legend Meukek FC menghujam bola ke gawang Awak Awai FC saat berlangsung drama adu penalti pada ajang semifinal. ANTARAN / Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Hingga injury time, kedua kesebelasan tidak menghasilkan gol pada laga semifinal. Pertandingan disudahi eksekusi drama adu Penalti dengan kedudukan 5-3 untuk Meukek FC,” kata Hadi Sarusman.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Ajang semifinal Turnamen sepakbola legend usia 40 tahun (U-40) Pilar Naga FC Cup-I 2024 se Pantai Barat-Selatan Aceh, mempertemukan Meukek FC Aceh Selatan kontra Awak Awai FC Aceh Barat Daya (Abdya) berakhir dengan eksekusi adu penalti di stadion Naga, Tapaktuan, Sabtu (20/01/2024).

Pantauan antaran, sejak kick off hingga injury time, pasukan legend Meukek FC dan Awak Awai FC bermain tanpa gol alias posisi kacamata. Sepanjang pertandingan, kedua tim raksasa ini bermain mulus, saling serang dan berusaha mencuri kelemahan lawan dengan penampilan taktik dan pola tarung memperkuat benteng pertahanan.

Baca Juga:  Arif Budiman Harapkan Penyelenggara Pemilu Jalankan Tugasnya Dengan Baik

“Hingga injury time, kedua kesebelasan tidak menghasilkan gol pada laga semifinal. Pertandingan disudahi eksekusi drama adu penalti dengan kedudukan skor 5-3 untuk Meukek FC,” kata Instruktur Pertandingan (IP), Hadi Sarusman.

Berhasil menaklukan Awak Awai FC, secara otomatis legend Meukek FC menjadi penghuni pertama berkelebat ke grandfinal untuk meraih sabuk juara kompetisi U-40 Barat-Selatan.

Sementara itu, di pertandingan babak kedua semifinal berhadapan antara kesebelasan BOMHA FC dan PSK FC yang sama-sama bermarkas dari kabupaten produkser Breuh Sigupai, Abdya.

Legend Meukek FC dan Awak Awai memasuki lapangan pertandingan semifinal U-40. ANTARAN / Sudirman Hamid

Kedua tim bermain elegant, menyuguhkan strategi apik dan serangan mematikan ke sektor pertahanan lawan. Skema pertandingan menyulut perhatian penonton disertai debutan tepuk tangan.

“Tempo permainan kedua tim terlihat santai, namun membahayakan sektor pertahanan masing-masing akibat gencarnya serangan dari prajurit-prajurit andalan mereka. Hingga istirahat, kedua grup belum berhasil mencipta gol,” papar Hadi Sarusman.

Baca Juga:  Terisolir Puluhan Tahun, Gampong Kayu Menang Sumber Perekonomian Baru

Namun, berkisar 15 menit pertandingan akan selesai, legend PSK FC berhasil menggetarkan jala gawang BOMHA FC. Hingga pluit berakhir PSK FC unggul 0-1 atas BOMHA FC. Dari aksi dan perjuangan yang diraih di medan laga, PSK FC sukses mengantongi tiket emas melaju ke grand final.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus pengasuh Pilar Naga FC dari markas besar RSUD-YA Tapaktuan, dr. Marwazi Sofyan, Sp.B, MH. Kes, FINACS yang dikonfirmasi antaran menyebutkan, dari hasil pertandingan semifinal yang berlangsung hari ini, legend Meukek FC dan PSK FC bertemu di ajang grand final untuk memperebutkan juara I dan II.

“Perhelatan grand final turnamen Legend U-40 Pilar Naga FC Cup-I tahun 2024, direncanakan berlangsung pada hari Senin, 22 Januari 2024 sore di stadion Naga Tapaktuan,” ujar dr. Marwazi Sofyan yang lebih dekat disapa dr Adjie.

Baca Juga:  PT Socfindo Seunagan Lakukan Kegiatan Pelatihan Bagi Kelompok Tani di Dua Desa 

Menurut dia, pertarungan dua grup raksasa ini dipastikan seru dan akan memuntahkan jurus-jurus andalan masing-masing ketika berjuang di event grand final. Kedua kubu menyimpan juru kunci untuk mendulang kemenangan.

Diujung komentarnya, dr. Adjei menyampaikan, pada pertarungan grandfinal hanya dipertemukan dua tim legend saja. Sedangkan Awak Awai FC dan BOMHA FC ditetapkan sebagai juara III bersama dan tidak dipertandingkan lagi.

“Masing-masing juara III berhak mendapatkan bonus sebesar Rp 6 juta plus tropy. Mari kita nantikan skema pertandingan legend Meukek FC Aceh Selatan versus PSK FC dari kabupaten Abdya. Dua tim raksasa ini sudah dinanti-nantikan pertunjukannya oleh ribuan penonton,” pungkas dr Adjie.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.