Taktik “Fatality” Persal Gempur Persati 7-3, Gondol Tiket 8 Besar Liga 3 Aceh

Persal Aceh Selatan kontra Persati Aceh Tamiang, saat berjibaku di laga Liga 3 2023 Aceh di Lapangan PSBL Kota Langsa, Jumat (29/12/2023). ANTARAN/ dokumentasi Persal
Bagikan:

“Laga pertama Home Away, Persal unggul 4-2 atas Persati Aceh Tamiang. Pertemuan kedua, Persal menggempur Persati 7-3. Dari dua pertandingan 16 besar laga Liga 3 2023, Persal memetik skor 11-5 dan mengumpulkan 6 point. Secara otomatis Persal mengantongi tiket melaju ke 8 besar,” ujar Fatayuddin.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN |KOTA LANGSA – Walaupun digerogoti gerimis, pasukan sikulit bundar Persatuan Sepakbola Aceh Selatan (Persal) Versus Persati, Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang bertanding elegant dipertemuan kedua home away laga Liga 3 2023 Aceh dengan skor akhir 7-3 di Lapangan PSBL Kota Langsa, Jum’at (29/12/2023.

Drama kegesitan dan kemelut olahan bola di medan laga dirangkum antaran dari laporan pertandingan. Petikannya dan jalannya pertandingan disampaikan Pelatih Persal, Fatayuddin, S.Pd dari stadion PSBL Kota Langsa melalui percakapan selelur.

Persal turun laga dengan mengenakan kustum merah pada pukul 15.30 WIB. Sementara Persati memakai kustum warna gelap dipoles kuning di posisi lengan. Pertempuran kedua kubu dipimpin Wasit Dahrul Ramadhan dibantu asisten wasit I Edi Irawansyah dan wasit II Ulul Azmi.

Baca Juga:  HIPPMAT; Bisa Apa?

Sejak menit awal hingga endjure time, tempo permainan terlihat gesit dengan menghujamkan jurus mematikan ke sektor pertahanan lawan. Namun Persal Aceh Selatan lebih dominan menguasai bola dengan menggunakan taktik serangan ala “Fatality”.

“Laga pertama Home Away, Persal unggul 4-2 atas Persati Aceh Tamiang. Pertemuan kedua, Persal menggempur Persati 7-3. Dari dua pertandingan 16 besar laga Liga 3 2023, Persal memetik skor 11-5 dan mengumpulkan 6 point. Secara otomatis Persal mengantongi tiket melaju ke 8 besar,” ujar Fatayuddin.

Dari laporan pertandingan diketahui, pada babak pertama Persal berhasil mematahkan Persati dengan kedudukan 4-0. Gol pertama diciptakan Candra Rahmad bernomor punggung (7) pada menit ke empat. Tidak lama berselang, Affrijal (14) menyuguhkan gol kedua dan ketiga, masing-masing pada menit 10 dan 19. Pasukan Teuku Cut Ali kembali mengukir gol keempat yang kembali diabadikan Candra Rahmat di menit 38.

Baca Juga:  Dua Rumah di Suka Makmur Terbakar, Warga Cepat Tanggap Evakuasi Korban Sakit

Memasuki babak kedua, Persati sukses melakoni irama permainan dan menggasak gol balasan ke gawang yang dijaga Hikmal Maulana melalui ketangkasan Kapten Usman nomor kustum (6) pada menit 51. Renggang tujuh menit kemudian, lagi-lagi Usman menorah gol balasan kedua di menit 58 hingga kedudukan berubah wajah menjadi 4-2.

Namun, gelanggang ala “Fitality kembali merajut hasil, kali ini Rio Ardian (8) menambah skor untuk Persal di menit 73. Rasanya belum reda tepuk tangan penonton, Rio Ardian melontarkan lagi gol tambahan ke gawang yang dikawal Rizki Kurniawan pada menit 80. Posisi skor berkutat setengah lusin Vs dua bertahan hingga menit 90.

Baca Juga:  Akibat Hujan Lebat, Sebagian Ruas Jalan Nasional di Aceh Selatan Tergenang Banjir

Pada temperatur penambahan waktu, Kapten Persati, Usman berhasil menciduk satu gol balasan lagi di menit 90+2. Kendatipun debaran jantung tidak berdegup kencang, namun tergelincir ke posisi 6-3. Detik-detik penghujung pertandingan selesai, tepat pada menit 90+3 serdadu Persal kustum nomor (11), Muhammad Rizqi mengakhiri sebutir gol tambahan hingga tersaji skor 7-3.

Fatayuddin mengatakan, dari pertandingan yang sudah diikuti, dipastikan Persal melaju ke babak 8 besar. Dimana Persal sukses mendulang 6 point dari dua kali pertemuan yang diakumulatifkan dengan perolehan skor 11-5.

“Alhamdulillah, harapan bapak Pj Bupati Aceh Selatan dan masyarakat agar Persal menjadi primadona pada putaran 16 besar Liga 3 2023 Aceh sudah terlaksana. Saatnya Persal mempersiapkan diri di putaran 8 besar,” pungkas Fatayuddin. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.