Target 4 Kursi, DPC PDI-P Sabang Daftar 20 Bacaleg ke KIP

DPC-PDIP Kota Sabang menyerahkan berkas pendaftaran 2 Bacaleg ke KIP Kota Sabang, Sabtu (14/5/2023). ANTARAN/foto: Ist
Bagikan:

“Target kita 4 kursi, nanti kita lihat di 2024. Kita kerja selangkah demi selangkah,” ucapnya.

Jurnalis: Syamsurizal 

ANTARAN|SABANG – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Sabang menyerahkan berkas pendaftaran 2 berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang, Sabtu (14/5/2023).

Kehadiran Ketua DPC-PDI Perjuangan Kota Sabang Azharuddin, bersama pengurus dan simpatisan ke kantor KIP untuk mengantar kuota full Bacaleg PDIP dan menjadi sejarah, dimana Pemilu tahun 2024 ini kuota PDIP full.

Baca Juga:  PNA Abdya Daftar 30 Bacaleg ke KIP, Bidik Kursi Pimpinan DPRK

“DPC-PDI Perjuangan mencatat sejarah, semua Daerah Pemilihan (Dapil) penuh. Artinya, berkas sebanyak 20 Bacaleg lengkap dan sudah diterima pihak KIP Sabang,” kata Ketua DPC-PDI Perjuangan Kota Sabang, Azharuddin,di Posko kantor KIP Sabang, Sabtu (14/5/2023).

Azharuddin mengatakan, setiap partai tentu punya target masing-masing ketika mengikuti pesta demokrasi seperti saat ini, begitu juga dengan PDIP yang memasang target 4 kursi di DPRK Sabang.

“Target kita 4 kursi, nanti kita lihat di 2024. Kita kerja selangkah demi selangkah,” ucapnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Lokasi Abrasi Sungai di Gampong Tuwie Peuriya

Dia berujar, dari 20 Bacaleg yang didaftar, 30 persen diantarannya merupakan keterwakilan perempuan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“100 persen kuota kita sudah dengan keterwakilan perempuan,” sebutnya.

Menurut Azharuddin, masyarakat Sabang saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan politik, menentukan pilihan pada sosok yang berpotensi besar dan berkomitmen untuk mewakili suara masyarakat Sabang hingga ke level pemerintahan pusat.

“Kami yakin masyarakat Sabang akan cerdas memilih, sebab setiap keputusan pilihan yang diambil akan menentukan nasip Sabang dan kesejahteraan masyarakat sabang untuk 5 tahun kedepan,” ujar Azharuddin.

Baca Juga:  Masyarakat Abdya Deklarasi Dukung Bustami Hamzah Sebagai Cagub Aceh

Azharuddin optimis masyarakat Sabang saat ini telah memahami dan pasti akan memilih calon legislatif sebagai wakil rakyat yang sesuai sanubari dengan perkataan dan perbuatan.

“Saat ini Sabang mengalami defisit yang cukup besar. Bersamaan dengan itu sangat disayangkan para DPRK yang telah masyarakat Sabang titipkan amanah justru dianggap tidak mampu memperjuangkan hak-hak mendasar masyarakat seperti biaya pendidikan dan biaya makan anak-anak di Dayah,” tutup Azharuddin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.