Targetkan Rampung Satu Hari, KIP Abdya Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pj Bupati Abdya, H. Darmansah S.Pd, MM, Kapolres AKBP Agus Sulistianto, SH SIK, Kajari Abdya Heru Widjatmiko, Ketua KIP Iswandi SH MH, Ketua Panwaslih Hendra dan pihak berkompeten melepas pendistribusian logistic Pemilu, Selasa (13/2/2024). Antaran/ Agus.
Bagikan:

“Kami mendistribusikan sebanyak 2.210 kotak untuk 442 TPS di seluruh Kabupaten Abdya meliputi Sembilan kecamatan,” kata Iswandi, SH, MH.

Jurnalis: Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) mendistribusi logistik Pemilu 2024 ke seluruh penjuru gampong yang meliputi Sembilan kecamatan, Selasa (13/2/2024).

Pantauan antaran, pendistribusian logistik Pemilu menggunakan truck dengan pengawalan ketat aparat keamanan, Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) dilepas Penjabat (Pj) Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, Ketua KIP Iswandi SH MH, Kapolres AKBP Agus Sulistianto, SH SIK, Kajari Heru Widjatmiko, MH, unsur Kodim 0110/Abdya, Ketua Panwaslih, Hendra dan pihak berkompeten lainnya.

Baca Juga:  Untuk Menjaga Kedaulatan NKRI, Kodam IM Kirim Pasukan Terbaik Ke Papua 

Ketua KIP Abdya, Iswandi SH MH mengatakan, proses distribusi logistik Pemilu dilakukan menggunakan truk dan ditargetkan selesai satu hari. Tugas ini sedikit ringan karena di Abdya hanya memiliki 9 kecamatan serta mudah dijangkau.

Logistik Pemilu yang disalurkan KIP meliputi; kotak suara sebanyak 2.210 berikut surat suara,  segel, formulir, tinta dan perlengkapan kebutuhan lainnya di tempat pemungutan suara (TPS).

“Setiba di kecamatan, logistik Pemilu ini akan  didistribusikan kembali oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke masing-masing desa, berkoordinasi langsung dengan PPS  serta KPPS,” papar Iswandi.

Baca Juga:  Daftar 30 Bacaleg ke KIP Abdya, Partai Aceh Target Kursi Pimpinan DPRK

“Ada 2.210 kotak suara yang didistribusikan untuk 442 TPS. Satu TPS terdiri 5 kotak suara, meliputi pemilihan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden/Wakil Presiden. Semua item logistik lengkap dalam kondisi aman serta pengawasan ketat,” ujarnya.

Disebutkan, keseluruhan TPS di wilayah Abdya memiliki Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 109.578 jiwa yang akan memberikan suara untuk menentukan calon pemimpin bangsa masa depan.

Baca Juga:  Selain Sawit, Harga Biji Pinang di Aceh Selatan Juga Drop, Ini Harapan Petani

Menurut Iswandi, sejak proses penyortiran,pelipatan,  hingga pengepakan dan pendistribusian, Alhamdulillah belum ada terkendala apapun. Semua logistik akan tiba di masing-masing kecamatan paling lambat pada sore hari ini.

“Kami pastikan proses pendistribusian logistik ini berjalan lancar sebagaimana diharapkan.Mulai dari awal kami persiapan, pemberangkatan kami terus melakukan pantauan dengan dibantu unsur terkait lainnya,” imbuh Iswandi. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.