Tarian Tanah Pala Menjadi Pusat Perhatian Pengunjung PKA

Penampilan Tarian Tanah Pala Kontingen Aceh Selatan di PKA ke-8. ANTARAN / Foto ist
Bagikan:

Dalam even pawai budaya Aceh ini, kontingen Aceh Selatan menampilkan sebuah atraksi tarian Tanah Pala yang menjadi pusat perhatian penonton, dengan animo yang cukup besar.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN | BANDA ACEH – Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 Aceh Selatan, Minggu (05/11/2023) mengikuti pawai dengan menampilkan atraksi tarian tanah pala, yang memaknai produk unggulan pala dan Nilam Kabupaten setempat.

Baca Juga:  Aktivis Simeulue Desak KONI Segera Bayarkan Bonus Yang Dijanjikan kepada Atlit

Pawai dalam rangka menyemarakkan PKA dilepas dari Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, menuju ke panggung utama. Peserta pawai berasal dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh berjalan mengitari sejumlah ruas jalan protokol di Banda Aceh.

Dalam even pawai budaya Aceh ini, kontingen Aceh Selatan menampilkan sebuah atraksi tarian Tanah Pala yang menjadi pusat perhatian penonton, dengan animo yang cukup besar.

Defile barisan pawai dimulai dari depan Masjid Raya Baiturrahman, Jalan Teuku Panglima Nyak Makam, Kota Banda Aceh sekira pukul 08.00 wib.

Baca Juga:  Dugaan Adanya Intervensi Hingga Setoran 10 Persen, Kontraktor Sanggah 2 Paket Proyek Aceh Singkil

Ragam adat budaya khas masing-masing daerah di kabupaten/kota se-Aceh disuguhkan dan menjadi salah satu pemandangan menarik khususnya bagi warga Banda Aceh, Pawai tesebut langsung di nilai oleh dewan juri dari berbagai aspek.

Sebelumnya, perhelatan Pekan Kebudayaan (PKA) ke-8 Aceh itu dibuka secara resmi oleh Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia yang diwakili Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental Kemajuan dan Prestasi Olahraga, pada Sabtu malan (04/11/2023), di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Baca Juga:  Pala Rempah-Rempah Aceh Selatan Diakui Dunia

Kontingen Aceh Selatan ini di pimpin Plt Selda Aceh Selatan Ilham Sahputra, S.STP,M,Si yang juga mengikutkansertakan seluruh Kepala SKPK beserta istri jajaran Pemkab Aceh Selatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.