Tarkam Terbesar di Gayo Lues di Harap bisa Lahirkan Pemain Berbakat

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM, Senin (33/08/2023), berfoto bersama saat menyaksikan langsung pertandingan sepak bola Tarkam yang diikut 75 klub merebutkan piala Bupati dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78. ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Selama ini banyak pemain berbakat di berbagai desa yang di Gayo Lues, tetapi potensinya tidak tergali. Akibat minimnya sarana di desa yang mendukung untuk permainan sepak bola,” ungkap Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Turnamen Tarkam terbesar tahun ini diharap bisa melahirkan pemain berbakat yang dapat berkiprah di ajang sepak bola Nasional. Harapan itu disampaikan Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM, Senin (33/08/2023), saat menyaksikan langsung pertandingan sepak bola Tarkam yang diikut 75 klub merebutkan piala Bupati dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78.

Baca Juga:  Polres Aceh Selatan Musnahkan Ladang Ganja di Kluet Timur

Selain bisa melahirkan pemain berbakat, Alhudri juga berharap agar penyelenggaraan event tarkam ini bisa mengungkit ekonomi masyarakat. Sebab, dengan banyaknya penonton dari berbagai desa menimbulkan pertukaran uang di stadiun seribu bukit.

“Selama ini banyak pemain berbakat di berbagai desa yang di Gayo Lues, tetapi potensinya tidak tergali. Akibat minimnya sarana di desa yang mendukung untuk permainan sepak bola,” ungkap Alhudri.

Baca Juga:  Mutasi Jabatan, Karo Adpim Setda Aceh Dilantik sebagai Kepala DPMPTSP

Dengan adanya event ini, lanjut Alhidri, akan terlihat bakat -bakat pemain sepak bola yang handal di Gayo Lues, yang memiliki skil terpendam.

Sementara itu, Ketua Askap PSSI Gayo Lues, Amin Tunjung menyebutkan, banyak potensi pemain sepak bola di Gayo Lues yang belum tergali secara maksimal. “Inilah salah satu tujuan kita menyelenggarakan Turnamen sepak Bola agar dapat menggali bakat-bakat pemain sepak bola, agar PSGL Macan Leuser ini bisa dengan mudah mendapatkan pasokan pemain dalam berkiprah di Kanca Sepak Bola Nasional,” terang Amin.(*)

Baca Juga:  Kapusdatin Pimpinan Rapat Jarak Jauh Dari Kecamatan Pedalaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.