Teka-Teki Siapa Pj Gubernur Aceh Mulai Terkuak, Ahmad Marzuki Dilantik Jadi Staf Ahli Mendagri, Senin Siang Tadi

Mayjen TNI Ahmad Marzuki.
Bagikan:

“Benar, tadi pagi Pak Ahmad Marzuki dilantik menjadi Staf Ahli Kemendagri,” kata sumber antarannews.com, Senin (04/07/2022) siang, ketika ditanyai mengenai kepastian kabar pelantikan tersebut.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Mantan Panglima Kodam (Pagdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Ahmad Marzuki dilantikan menjadi Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Senin (04/07/2022) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Jabatan yang diemban Ahmad Marzuki ini merupakan Pejabat Tinggi Madya atau setara Eselon I dalam lingkungan Kemendagri.

Ahmad Marzuki termasuk salah satu calon Penjabat (Pj) Gubernur Aceh yang diusulkan ke Mendagri beberapa waktu lalu oleh DPRA.

Baca Juga:  Penurunan Stunting di Suka Makmur Menggembirakan

Sebelumnya, ia betugas Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional pada Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

“Benar, tadi pagi Pak Ahmad Marzuki dilantik menjadi Staf Ahli Kemendagri,” kata sumber antarannews.com, Senin siang, ketika ditanyai mengenai kepastian kabar pelantikan tersebut.

Namun, sumber itu tidak berani memastikan apakah Ahmad Marzuki bakal dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh menggantikan Nova Iriansyah yang sudah habis masa jabatannya, Selasa (05/07/2022).

“Kalau soal apakah Pak Marzuki dilantik sebagai Pj Gubernur saya tidak bisa memastikan, karena sampai saat ini bocoran SK-nya belum juga ada,” tandasnya.

Baca Juga:  Habiskan Hari Libur Dengan Berburu Ikan Endemik Jangko Krueng Meukek

Yang pasti pelantikan Pj Gubernur Aceh akan berlangsung di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (05/07/2022) besok. Bahkan, undangan untuk acara pelantikan tersebut sudah tersebar.

Bahkan, beberapa pejabat Forkompinda Aceh seperti, Gubernur, Ketua DPRA, Kajati, dan Kapolda, sudah terbang ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan PJ Gubernur Aceh itu.

”Saya kira sudah terkuak siapa PJ Gubernur Aceh yang akan dilantik Selasa besok. Kalau menurut analisis saya dan mudah-mudahan tidak meleset, bahwa yang dilantik sebagai Pj Gubuernur Aceh adalah Pak Ahmad Marzuki.

Baca Juga:  Melalui Dana Desa, Petani Gampong Mesjid Terima Pupuk Gratis

Karena dia sudah mengemban jabatan eselon I. Maka secara persyarat sudah terpenuhi. Meskipun begitu yang pastinya kita dilihat juga besok,” kata sumber tersebut.

Sementara sebelumnya, DPRA mengajukan tiga calon Pj Gubernur Aceh ke Mendagri yaitu, Ahamda Marzuki, Indra Iskandar yang kini menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR-RI, dan Safrizal ZA yang saat ini sebagai Dirjen Bina Admintrasi Kewilayahan di Kemendagri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.