Tekan Dampak Inflasi, Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah

Gambar : Pj Sekda Bener Meriah, Armansyah saat menghadiri kegiatan pasar murah di lapangan Masjid Raya Babussalam, Bener Meriah, Senin (09/10/2023)
Bagikan:

Jurnalis : Aman Ipak

ANTARAN|REDELONG – Pemerintah Bener Meriah bersama Perum Bulog menggelar kegiatan pasar murah di Halaman Masjid Agung Babussalam, Kecamatan Bukit, Kabupaten setempat, Senin (09/10/2023).

Kegiatan tersebut guna membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok yang terjangkau ditengah amukan inflasi.

Pj Sekda Armansyah dalam sambutannya mengatakan, saat ini harga beras terus mengalami kenaikan. Salah satu penyebabnya adalah El nino.

Baca Juga:  PMI Aceh Selatan Fokus Benahi Kesulitan Kebutuhan Darah

Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya selalu memantau ketersediaan maupun harga beras. Jika terjadi kenaikan, pemerintah secepatnya mengambil langkah dengan menggelar pasar murah.

“Kami selalu mengadakan rechecking pasar dan berkoordinasi dengan pedagang-pedagang. Insya Allah, dengan langkah tersebut, semuanya akan berjalan dengan baik karena Pemkab Bener Meriah selalu waspada terhadap potensi inflasi. Upaya ini diharapkan mampu mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi keperluan keluarga,” ujar Armansyah.

Baca Juga:  Besok, DPW Muda Seudang Aceh Selatan Laksanakan Pendidikan Politik dan Pelantikan

Saat ini, Pemerintah Bener Meriah melakukan pelaksanaan pasar murah di beberapa kecamatan. Sebanyak 40 ribu ton beras akan disalurkan. Harga beras dipatok Rp 6000 per kilogram.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.